Brilio.net - Perayaan malam tahun baru menjadi yang paling ditunggu-tunggu semua masyarakat. Malam pergantian tahun baru itu biasanya identik dengan pesta kembang api.

Hampir setiap tahunnya orang dari berbagai daerah berbondong-bondong datang ke Jakarta untuk memeriahkan malam tahun baru. Banyak tempat seru di Jakarta yang bisa dijadikan lokasi untuk kamu menghabiskan malam tahun baru.

Berikut rekomendasi brilio.net lima tempat menarik di Jakarta yang bisa dijadikan lokasi untuk kamu habiskan malam tahun baru seperti dilansir dari berbagai sumber, Senin (31/12).

1. Taman Mini Indonesia Indah.

Untuk wilayah Jakarta Timur, perayaan Tahun Baru 2018 dipusatkan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Panggung utama akan dipusatkan di Museum Iptek, di mana di panggung tersebut akan ditampilkan acara musik dangdut dari arti KDI dan artis Monata.

Loading...

Sementara untuk pesta kembang api di pusatkan di Pulau Kalimantan. Akan ada 6.422 tembakan kembang api, dan nantinya pulau arsipel itu juga dipasangi obor sebanyak 2019.

2. Ancol.

Setiap tahunnya Ancol selalu menghadirkan acara malam pergantian tahun. Bertajuk Konser Gempita SCTV, acara ini akan dimeriahkan oleh sejumlah artis papan atas seperti Noah serta Via Vallen dan dikemas dalam pertunjukan musik beserta kembang api.

Kembang api musikal ini akan berdurasi 13 menit. Kembang api yang bakal diluncurkan dipasang di tanggul sepanjang 600 meter dekat floating stage Pantai Lagoon. Ribuan kembang api juga tersebar di empat titik lainnya di sepanjang pantai Ancol. Empat titik tersebut yakni Pantai Festival, Danau Ancol, Putri Duyung Ancol, dan Pantai Carnaval.

3. Setu Babakan.

Kalau kamu ingin menikmati malam tahun baru bernuansa adat betawi kamu bisa datang ke Setu Babakan. Di sini menyiapkan berbagai macam jajanan serta kegiatan khas betawi.

4. Menikmati kuliner di Thamrin.

Bagi kamu yang malam tahun barunya ingin dihabiskan dengan menikmati berbagai macam kuliner, kamu bisa datang ke Thamrin 10. Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan bazar UMKM bagi warga yang hendak merayakan malam pergantian tahun. Sebanyak 70 tenda yang diperuntukkan bagi UKM binaan dari 44 kecamatan untuk mempromosikan dan menjual produk usahanya.

5. Doa Bersama di Bundaran HI.

Selain kemeriahan malam tahun baru dengan berbagai musik dan pesta kembang api, Pemprov DKI juga menggelar acara doa bersama untuk para korban bencana alam tsunami yang melanda kawasan Selat Sunda beberapa waktu lalu. Rencananya doa bersama dilakukan di panggung utama di kawasan Bundaran HI. Doa itu sendiri nantinya akan dilangsungkan sekira pukul 24.00 WIB.