×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Perbedaan waktu & perayaan tahun baru di berbagai negara

View Image

0

BRILIO » Wow

7 Perbedaan waktu & perayaan tahun baru di berbagai negara

Tahun baru di Sri Lanka dikenal sebagai Aluth Avurudu dan dirayakan pada pertengahan April.

31 / 12 / 2018 01:16

Brilio.net - Di berbagai wilayah dunia, banyak orang rela nggak tidur sampai malam untuk turut serta menyaksikan waktu pergantian tahun. Ada tiupan terompet, kembang api, petasan, dan masih banyak lagi serba-serbi yang meramaikan malam tahun baru.

Beberapa tempat mempunyai kekhasan sendiri dalam merayakan tahun baru. Nggak semua negara juga merayakan tahun baru hanya untuk menyambut tahun baru masehi. Seperti, Indonesia juga merayakan tahun baru Islam.

Nah, berikut beberapa keragaman waktu dan bentuk perayaan tahun baru di berbagai wilayah yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber.

1. China

Loading...

7 Perbedaan waktu & perayaan tahun baru di berbagai negarafoto: www.weareaspire.com

Di China, banyak anak-anak berpakaian baju baru untuk merayakan tahun baru China. Orang membawa lentera dan bergabung dalam parade besar yang dipimpin oleh naga, simbol kekuatan China. Menurut legenda, naga tidur hampir sepanjang tahun sehingga orang menyalakan petasan untuk membangunkannya.

2. Tahun baru Yahudi

7 Perbedaan waktu & perayaan tahun baru di berbagai negarafoto: www.businessinsider.com

Pada bulan September atau Oktober, orang-orang Yahudi percaya bahwa Tuhan membuka kitab kehidupan selama 10 hari, dimulai dengan Rosh Hashanah (tahun baru Yahudi) dan berakhir dengan Yom Kippur (Hari Perdamaian). Hari-hari ini merupakan hari paling suci di tahun Yahudi, mereka mencoba untuk menebus kesalahan dan memaafkan orang lain. Mereka meniup terompet yang dikenal sebagai shofar, ditiup sebelum dan selama Rosh Hashanah.

3. Thailand

7 Perbedaan waktu & perayaan tahun baru di berbagai negarafoto: theculturetrip.com

Di Thailand, mereka menggelar festival air selama tiga hari khusus pada 13-15 April. Perayaan ini untuk menandai Songkran, perayaan tahun baru Buddha. Parade manampilkan patung-patung besar Buddha yang menyemprotkan air pada orang lewat. Di desa-desa kecil, orang-orang muda melemparkan air satu sama lain untuk bersenang-senang. Orang juga melepaskan ikan ke sungai sebagai tindakan kebaikan.

Dalam perayaan Songkran, orang mengikat tali di sekitar pergelangan tangan masing-masing untuk menunjukkan rasa hormat mereka. Seseorang dapat memiliki sebanyak 25 atau 30 senar pada satu pergelangan tangan, masing-masing dari orang yang berbeda. Senar seharusnya dibiarkan sampai mereka jatuh secara alami.

4. Indonesia

7 Perbedaan waktu & perayaan tahun baru di berbagai negarafoto: www.bbc.co.uk

Selain merayakan tahun baru Masehi, Indonesia juga merayakan tahun baru Islam. Jadi, selama setahun ada dua kali perayaan tahun baru.

5. Rusia

7 Perbedaan waktu & perayaan tahun baru di berbagai negarafoto: en.tengrinews.kz

Gereja Ortodoks Rusia mengamati tahun baru dari kalender Julian, yang menempatkannya pada tanggal 14 Januari. Perayaan ini merupakan salah satu perayaan tradisional tahun baru di Rusia.

6. India

7 Perbedaan waktu & perayaan tahun baru di berbagai negarafoto: archives.deccanchronicle.com

Inilah negara yang paling banyak memiliki perayaan tahun baru untuk setiap tahunnya. Dalam setahun, India merayakan tahun baru Thappa, Cheti Chand, Chaiti and Basoa, Vaisakhi, Poila Boishakh, dan Jude-Sheetal.

7. Sri Lanka

7 Perbedaan waktu & perayaan tahun baru di berbagai negarafoto: visakhanursery.lk

Tahun baru di Sri Lanka dikenal sebagai Aluth Avurudu dan dirayakan pada pertengahan April. Mereka menggelar ritual membersihkan rumah, mandi dengan ramuan herbal, dan memperkuat hubungan keluarga.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more