Brilio.net - Percaya nggak percaya, kehidupan manusia di dunia disebut berdampingan dengan hal-hal berbau ghaib. Tak cuma terjadi dalam film horor, cerita mistis yang menyeramkan kadang juga dialami banyak orang di dunia nyata.

Bahkan kejadian tersebut bisa saja terjadi di sebuah tempat ibadah. Seperti kejadian yang baru-baru ini viral di media sosial. Sebuah video yang ramai di Twitter memperlihatkan penampakan yang melintas di depan sebuah musala.

Video tersebut pertama kali dibagikan oleh akun Twitter bernama @Chynnob_ pada Kamis (27/8). Dalam video berdurasi 30 detik tersebut, terlihat sekelompok bapak-bapak yang sedang melakukan salawatan. Saat kamera merekam sekitar, bayangan putih yang melayang dari luar musala terlihat nyata.

Penampakan pocong di musala Instagram

foto: Twitter/@Chynnob_

Loading...

Pemilik akun tersebut pun mengaku awalnya tak menyadari apa yang terjadi di video tersebut. Hingga saat menyaksikan kedua kalinya, ia sadar ada sesuatu yang menyerupai pocong melintas dengan begitu jelas. Penampakan tersebut pun membuatnya merinding.

"Ada yang lewat dongggg. Gua awalnya nggak ngeh tapi pas w ulang ajg kok serem," tulisnya seperti dikutip brilio.net, Jumat (28/8).

Belum diketahui pasti di mana dan kapan kejadian tersebut terjadi. Pasalnya, pemilik akun tersebut mengungkapkan jika ia mendapat video itu dari temannya.

"Btw gua g tau itu poci beneran apa kagak ya gua dpt dari temen gua videonya," ungkap akun Twitter @Chynnob_.

Video tersebut kini viral di berbagai media sosial. Hingga kini video penampakan itu sudah mendapat 8,5 ribu retweet dan komentar, serta 26,1 ribu likes.

Bukan karena sensasi seram yang membuat video tersebut viral, penampakan yang ada di video itu juga menuai perdebatan warganet. Ada yang percaya jika penampakan tersebut merupakan pocong.

Namun tak sedikit yang berpendapat jika itu orang biasa yang berjalan di jalan turunan. Salah seorang warganet menyebutkan jika kejadian seram tersebut berasal dari Rawadenok, Depok, Jawa Barat. Ia juga menyebut jika itu bukan pocong.

"ini kejadiannya dikampung gua, dan itu bukan pocong beneran ya. "wkwk itu jalannya emg turunan, itu orang naek motor kontaknya dimatiin dari sblm turunan karna tau dimusholla ada acara," ungkap akun @bekonangkaleng.

"Itu mah orang lari. Sok coba fotoin bagian luar itu. Pasti jalan menurun kan," tulis akun @@skidipapap95.

"tapi ini sudah di konfirmasi sama salah satu orang sana katanya itu depan mushola jalannya agak turun gitu miring. Nah itu ada yg lewat emang ada, tapi itu orang lagi jalan sama garuk kepala bukan setan atuuuh mbaaaak," tambah akun @@lealehona06.