Brilio.net - Media sosial berbasis video yang sering kita kunjungi seperti YouTube bisa menjadi salah satu wadah penikmat horor. Banyak channel yang memberikan tayangan-tayangan genre paranormal experience, mentalist dan interview dengan salah satu narasumber yang ahli dalam hal mistis.

Di Indonesia, ada dua YouTuber yang kerap mengunggah konten horor di channel mereka. Mereka sering mengupload video berupa pengalaman-pengalaman mistis dan cerita horor di sekitar mereka yang mereka juga alami. Siapakah mereka?

Yuk kita lihat dua profil YouTuber dengan konten horor di Indonesia yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (3/8).

1. Nessie Judge

Nessen © 2017 brilio.net

Loading...

foto: YouTube/@nessiejudge

Gadis blasteran kelahiran 30 Oktober 1993 ini memulai kariernya di YouTube pada 24 Juli 2012 silam. Nessie mulai terkenal di YouTube setelah mengupload video berjudul "WHERE'S INDONESIA?" yang mendapat sekitar 300 ribu kali tayangan.

Setelah itu, Nessie mulai sering mengupload video tentang konten horor seperti, "Rekaman percakapan 911" yang terdengar menyeramkan dan misterius jika kamu tonton.

Konten yang Nessie berikan kebanyakan yang membuat pengunjung YouTube penasaran, seperti "Iklan Terseram di Dunia" dan "Psikopat Terkejam Sepanjang Masa". Dari video nya pun Nessie memperoleh sekitar 280 ribu subscriber, dan ia pernah berkolaborasi dengan YouTuber lokal yaitu Laurentius Rando.

2. Filo Sebastian

filo © 2017 brilio.net

foto: Youtube/@FiloSebastian1

Filo memulai kontennya di YouTube sekitar setahun yang lalu. Filo seorang pembaca kartu tarot dan juga YouTuber yang sering mengupload pengalaman-pengalaman mistis dan kisah horor semasa hidupnya.

Baru-baru ini, Filo menceritakan sebuah proyek di channel YouTubenya dengan judul "Astral Projection". Proyek ini dibuat karena Filo sering mengalami hal aneh seperti rohnya yang bisa berjalan keluar tubuhnya, berkomunikasi dengan makhluk astral di sekitarnya.

Menurut penuturannya, Filo memiliki kemampuan indigo yang sebenarnya selama ini tidak ia sadari. Filo sering menceritakan pengalamannya dengan judul dan konten yang sangat seram di YouTube, untuk saat ini viewers channelnya mencapai 600 ribu viewers dengan 81 ribu subscriber.

Video yang cukup seram untuk ditonton salah satunya adalah "Kuntilanak Penganggu feat. Sara Wijayanto di channelnya. Hiii, kalo kamu jadi Filo, kamu bakal sekuat dia nggak ya?