1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Serem
Ismarlina Mokodompit 05 Januari 2017 10:05

Kuil misterius di Jepang ini bikin pengunjung merasa takut plus risih

Interior yang sangat aneh di kuil ini pertama kali terungkap sejak 6 tahun lalu.

Brilio.net - Di Jepang, terdapat ratusan reruntuhan bangunan tua yang terkesan misterius. Bangunan-bangunan yang dikenal dengan sebutan 'haikyo' ini biasanya menyimpan berbagai barang rumah tangga berharga dan oleh pemilik rumah sengaja ditinggalkan. Selain bangunan tua, Jepang juga terkenal dengan kuil yang tersebar di berbagai daerah.

Nah, belakang ini publik Jepang sedang ramai membicarakan sebuah kuil dengan kondisi memprihatinkan namun juga terkesan misterius. Bahkan kuil ini sudah dianggap sebagai satu dari tempat paling menyeramkan di Jepang. Namun siapa sangka alasannya sungguh tak terduga. Pasalnya di tempat itu bukan dipenuhi barang berharga, melainkan pakaian dalam perempuan.

Menurut laman RocketNews24 dan Worldofbuzz seperti dikutip brilio.net, Rabu (4/1), kuil misterius ini dinamakan 'Bra Temple' atau Kuil Bra. Fakta lain yang membuat semakin aneh dan menyeramkan adalah bra-bra tersebut digantung di atap bangunan bekas sebuah kuil Budha. Interior yang sangat aneh di kuil ini pertama kali terungkap sejak 6 tahun lalu. Sejak itu, tempat ini telah menarik banyak komunitas 'haikyo' untuk mengunjungi bangunan yang disebut Bra Temple atau Kuil Bra ini.

Penasaran seperti apa bentuk Kuil Bra dari luar dan dalam, ini kumpulan foto-fotonya.

1. Lokasi kuil ini hanya diketahui oleh komunitas atau penggiat wisata haikyo di Jepang kemudian viral di media sosial.

 

2. Jika dilihat dari luar, bangunan ini memang terlihat biasa, tapi ketika melihat bagian dalam tersimpan cerita yang sangat berbeda.

 

3. Meskipun biasa, tapi beberapa foto ini bisa menunjukkan lokasinya yang cukup misterius. Lokasinya ada di area sepi, di ujung tangga tua yang sudah dipenuhi semak liar.

 

4. Kuil yang dianggap menakutkan ini memiliki sebuah tempat tidur dan banyak sekali koleksi bra, sabuk, stocking yang dipasang memenuhi tembok dan langit-langit.

 

5. Selain bra, ada juga boneka kecil tanpa busana, benda-benda gaib dan foto-foto perempuan yang sedang tertawa.

 

6. Menurut sebuah catatan kecil yang disediakan untuk pengunjung, semua benda tersebut hanya dipasang untuk keperluan seni.

 

7. Sampai saat ini, masih belum diketahui apakah Kuil Bra tersebut adalah hasil perbuatan seseorang atau seniman.

 

(brl/red)

Micin Bikin Bodoh (?)
Apa iya micin bikin kamu bodoh

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP

Would you like to switch to the English Version?