Brilio.net - Suatu tempat memang menjadi saksi bisu sebuah persitiwa dari masa ke masa. Maka dari itu banyak kisah disimpan termasuk kisah ngeri. Rumor tentang hal gaib kerap bersumber dari kisah seseorang yang sudah mati atau kisah suatu tempat angker.

Beberapa film horor menjadikan suatu rumah menjadi objek horor. Sebagai contoh film Rumah Kentang, Pengabdi Setan, Rumah Gurita dan yang sebentar lagi akan tayang film Keluarga Tak Kasat Mata. Wah sampai dijadikan film ya, mari kita simak bagaimana kisah seram rumah yang dipakai untuk syuting film horor tersebut dilansir dari berbagai sumber, Rabu (1/11).

1. Rumah kentang.

rumah horor © 2017 brilio.net berbagai sumber

Rumah Kentang yang berlokasi di Jl. Dharmawangsa , Jakarta Selatan, diselimuti aura mistis. Dulu ada seorang anak yang meninggal akibat tercebur dalam kuali untuk merebus kentang. Hantu anak tersebut menghantui rumah kentang dengan sering menimbulkan suara-suara. Konon ada bau kentang rebus setiap malam yang bersumber dari rumah itu. Artis yang bermain film "Rumah Kentang" juga merasakan aura mistis di rumah tersebut.

 

2. Rumah Pengabdi Setan.

rumah horor © 2017 brilio.net berbagai sumber

Rumah untuk lokasi syuting film Pengabdi Setan terletak di Pangalengan Bandung. Nampak dalam film, rumah tersebut mempunyai ruang-ruang yang menyeramkan seperti dapur dengan sumur besar, tangga tua, dan beberapa bagian rumah yang kelam. Keangkerannya pun terbukti dari komentar beberapa warga sekitar. Ada yang pernah melihat nona meneer pada rumah tersebut, suara anak kecil berbahasa belanda, dan penampakan lain. Bahkan pemburu hantu Ghost Photography Community (GPC) menemui hal janggal ketika menelusuri rumah ini. Mulai dari merasakan suhu hangat, penampakan pocong, hingga suara aneh dari lantai rumah.

 

3. Rumah keluarga tak kasat mata.

rumah horor © 2017 brilio.net berbagai sumber


Rumah tempat lokasi syuting "Keluarga Tak Kasat Mata" ini memang terbilang sangat angker. Seorang warganet pernah mengisahkan betapa angkernya rumah tersebut melalui sebuah akun media sosial. Mulai dari penampakan hingga suasana aneh menyelimuti rumah tersebut. Makhluk halus kerap menampakan diri bahkan sering menyerupai salah seorang pekerja kantor. Rumah ini dikabarkan berlokasi di Jl. Magelang. Namun belum ada yang tahu lokasi pasti rumah ini.

 

4. Rumah gurita.

rumah horor © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto: terseram.com

Sama seperti namanya, rumah ini tampak mencolok dengan patung gurita raksasa di atap rumah. Konon,pemilik rumah ini merupakan seorang yang mencintai seni dan memiliki banyak patung, sehingga membuat patung gurita diatas rumahnya. Rumor yang berkembang ialah rumah ini menjadi tempat pemuja setan. Ada juga yang mengatakan rumah ini menjadi tempat perkumpulan sekte sesat.