Brilio.net - Alat pendeteksi suhu tubuh kini terpasang dimana-mana. Keberadaannya dianggap menjadi penentu apakah seseorang boleh memasuki suatu area atau tidak. Pasalnya, jika seseorang dianggap memiliki suhu tubuh yang tidak sehat, maka ia tidak diizinkan untuk masuk. Ketentuan ini dilakukan untuk mencegah penularan virus corona.

Namun bagaimana jika justru alat ini mengeluarkan bunyi ketika tidak ada orang di area tersebut? Karena seperti yang diketahui, alat pendeteksi tubuh akan mengeluarkan suara saat mendeteksi suhu tubuh seseorang. Pasalnya hal ini sempat terjadi belum lama ini. Melalui sebuah video yang diunggah di akun TikTok @cikna90, terekam sebuah momen ketika alat pendeteksi suhu berbunyi meski tak ada orang di depannya. Tak hanya sekali, seakan mendeteksi 3 orang sehingga menimbulkan suara sebanyak 3 kali pula.

"3 tamu tak diundang di malam hari," begitu tulis pemilik akun tersebut.

Alat pendeteksi suhu © TikTok


foto: TikTok/@cikna90

Video tersebut lantas ramai mendapatkan respons di TikTok. Tak sedikit yang ikut bingung mengenai penyebab dari bunyi alat itu. Namun, menurut laporan Worldofbuzz, pemilik akun @cikna90 menjelaskan bahwa kejadian itu terjadi di kantor polisi Kelantan, tempat dirinya bekerja.

Selain itu dipastikan pula bahwa alat pemindai suhu itu tidak dalam keadaan rusak, karena baru dibeli saat kejadian. Hingga saat ini alat yang sama masih dipakai untuk mengukur suhu para pengunjung. Di samping itu, @cikna90 mengatakan bahwa kejadian ini bukan kali pertama terjadi. Hal yang sama pernah ia alami pasca kejadian tersebut. Terdengar bunyi "bip" beberapa kali, akan tetapi tak ada satu pun orang yang terlihat di luar pintu. Saat itu ia pun memilih mengabaikan suara tersebut ketika tak ada tamu yang terlihat hadir.

Pasca diunggah, video tersebut lantas mendapatkan beragam respons dari warganet. Menariknya justru tak sedikit yang menuliskan komentar unik terkait dengan 'tamu' tak diundang tersebut. Bahkan ada yang menyebut sosok tak kasat mata lebih taat menjaga protokol kesehatan dengan rajin memantau suhu.

@cheqna57 malam2 ada tamu tanpa diundang...tiga org sekali mai..#esekeli #seram #fyp #fypppppppppppppppp original sound - cikna90

"Waduh hantunya pinter ya ngikutin prokes," begitu ujar @ayabeautyshop

"Setan kalau mau masuk harus check suhu," respons @anggaagusm.

"Apakah di alam lain juga lagi pandemi,"
kata @Klimis22.