Brilio.net - Selain rumah kosong yang terbengkalai dan hutan yang rimbun, kuburan menjadi tempat yang menyeramkan bagi kebanyakan orang. Pengalaman mistis dengan makhluk tak kasat mata sering terjadi di tempat ini. Benda-benda aneh sesekali ditemukan di dalam kuburan.

Seperti yang dialami oleh warganet berikut ini. Pria asal California dibuat merinding setelah menemukan sesuatu yang tak pernah ia duga sebelumnya. Benda itu ditemukan saat ia dan saudaranya sedang berada di pemakaman. Sontak ia langsung merekam kejadian tersebut dan membagikannya ke akun TikTok @kaitlynnerbeznik.

Video yang diunggah pada 23 Agustus itu sukses membuat merinding bagi siapapun yang menyaksikannya. Bagaimana tidak? Sebuah rambut panjang menjuntai muncul dari dalam kuburan. Rambut panjang dan gimbal itu terhimpit diantara bebatuan di Pemakaman Katolik Saint Joseph, Sacramento.

rambut di kuburan © 2021 Berbagai sumber


foto: TikTok/@kaitlynnerbeznik

"Saudaraku menemukan rambut yang sedikit mengganggu saat mengunjungi kuburan," kata Kaitlynn dikutip dari akun @kaitlynnerbeznik, Senin (20/9).

Hebohnya video tersebut membuat sejumlah warganet mengaku tidak percaya. Sebuah media Jam Press meminta keterangan kepada Joel Morrison, orang yang menemukan rambut tersebut. Joel mengaku terkejut dan bergidik saat tahu itu adalah sebuah rambut.

"Ketika aku pertama kali melihatnya, aku terkejut. Aku tidak yakin apa yang baru saja aku lihat itu nyata," katanya kepada Jam Press, dikutip dari New York Post, Senin (20/9).

"Tetapi setelah diperiksa lebih dekat, saya menyadari bahwa itu pasti rambut manusia yang keluar dari kuburan," tambahnya.

rambut di kuburan © 2021 Berbagai sumber


foto: TikTok/@kaitlynnerbeznik

Dalam video yang diunggah oleh akun @kaitlynnerbeznik itu, tampak batu nisan yang diduga 100 tahun dan di bagian ujung kuburan tersebut terdapat rambut yang menjuntai keluar dari dalam kuburan.

Banyak spekulasi tentang penemuan rambut tersebut. Sebagian orang mencoba berpikir rasional dengan mengatakan bahwa itu mungkin saja aksi usil manusia. Namun Joel Morrison punya asumsinya sendiri terkait penemuan rambut tersebut.

rambut di kuburan © 2021 Berbagai sumber


foto: TikTok/@kaitlynnerbeznik

"Sepertinya yang saya alami, ada pohon besar yang sangat dekat dengan makam. Akar-akar dari pohon itu tumbuh ke dalam kuburan, merusak pembatas beton dan adukan batu-bata, mungkin mendorong sisa-sisanya," jelas Joel Morrison.

"Kemudian begitu makam itu rusak. Tupai, tikus, dan hewan apapun bebas masuk dan keluar. Sepertinya mereka mencoba bersarang di rambut manusia," tambahnya.

Morrison sendiri berencana akan membawa rambut tersebut ke kantor koroner untuk menemukan apakah benda tersebut benar-benar rambut manusia atau bukan.

@kaitlynnerbeznik My brother found this disturbing bit of hair while on an adventure to a cemetery! #tumbleweave #cemetery #corpse #grave #gross #wtf #omg original sound - Kaitlynn Erbeznik