Brilio.net - Dunia gaib tidak pernah bisa dimengerti manusia. Keberadaan makhluk yang dinamakan hantu pun tidak pernah ada yang bisa memastikan kebenarannya.

Namun fenomena misterius sangat sering dialami sebagian dari kita, yang mungkin susah dijelaskan melalui logika. Itulah yang kerap dijuluki orang-orang sebagai fenomena diganggu hantu.

Di beberapa tempat, kamera CCTV menjadi saksi bisu kejadian misterius. Kamera tersebut merekam hal-hal diluar nalar seperti kertas yang beterbangan sendiri, benda-benda melayang dan bayangan misterius.

Kira-kira apakah fenomena tersebut merupakan aktivitas hantu? Mari kita simak 5 penampakan misterius yang terekam kamera CCTV dilansir dari backpackerverse.com, Selasa (14/11).

1. Bayangan misterius

aktivitas misterius ©youtube/@FactFaction

Seorang petugas di hotel Wingate Illinos, Amerika Serikat dibingungkan oleh teriakan dan kejadian aneh di kamar 209. Tak disangka, shower kamar tersebut menyala, karpet berantakan dan barang berjatuhan padahal tak ada satupun penghuninya. Setelah petugas meninggalkan kamar tersebut, tiba-tiba ada bayangan putih melintas keluar dari kamar.

2. Meja kursi yang bergerak sendiri

aktivitas misterius Headline ©youtube/@FactFaction

Sebuah kejadian aneh juga menimpa gadis di sebuah hotel di Malaysia. Ketika ia duduk tenang di sebuah ruangan pada hotel tersebut, tiba-tiba meja dan kursi bergerak sendiri. Ia pun ketakutan hingga jatuh ke lantai.

3. Aktivitas aneh di ruang kerja

aktivitas misterius ©youtube/@FactFaction

Pada sebuah ruang kerja di gedung Manchaster, Inggris, kamera CCTV merekam rangkaian aktivitas misterius. Mulai dari komputer yang menyala sendiri, kertas berterbangan sendiri, loker terbuka sendiri dan juga kursi serta pintu bergerak misterius.

4. Teh melayang

aktivitas misterius ©youtube/@FactFaction

Kamera CCTV pada sebuah toko makanan di Inggris merekam hal ganjal. Ketika seorang pria sedang berbelanja tiba-tiba teh di rak belakangnya melayang sendiri. Beberapa benda pun ikut berjatuhan.

5. Bayangan dan benda yang berjatuhan misterius

Di hotel Carliste Castle Australia terekam aktivitas misterius. Para penghuni serta pegawai hotel dikejutkan dengan benda yang berjatuhan sendiri. Selain itu pada sebuah ruangan, kamera CCTV merekam bayangan putih yang menari-nari.

Agar lebih jelas, simak videonya di bawah ini.