Brilio.net - Dalam setiap film horor biasanya akan ada boneka dengan wajah menyeramkan bahkan sampai berdarah-darah. Meski cuma boneka, nyatanya kalau ada di kehidupan nyata bisa jadi kamu merinding saat melihatnya. Apalagi ada cerita mistis di balik boneka itu, pasti deh bikin bulu kuduk berdiri.

Seperti 10 boneka paling menakutkan yang muncul di film horor berikut ini. Ada Chucky yang ada di film Child's Play sampai boneka Annabelle di film The Conjuring. Lihat langsung deh betapa menyeramkan wajah mereka lewat foto-foto yang sudah brilio.net lansir dari Digitalspy, Kamis (13/10):

1. Boneka Ventriloquist di film Magic (1978).

boneka di film horor © 2016 brilio.net

Boneka yang muncul dalam film yang disutradarai oleh Sir Richard Attenborough ini dinamakan Ventriloquist. Boneka ini mirip seperti boneka Susan yang disuarakan oleh Ria Enes. Bedanya, Ventriloquist dibintangi Sir Anthony Hopkins dan merupakan boneka yang terbuat dari kayu.

2. Leech Woman, salah satu boneka yang muncul di film Puppet Master (1989).

boneka di film horor © 2016 brilio.net

Boneka-boneka pembunuh ini ceritanya sudah diberi mantra dari Mesir sehingga bisa hidup dan memiliki keterampilan khusus. Salah satu boneka yang menyeramkan adalah Leech Woman, yang bisa mengeluarkan lintah dari mulutnya.

3. Boneka badut di film Poltergeist (1982).

boneka di film horor © 2016 brilio.net

Di tahun 1980-an, Poltergeist menjadi salah satu film horor terbaik dan masuk dalam kategori 100 film horor paling menyeramkan. Film ini berkisah tentang arwah yang mengganggu sebuah keluarga. Sementara badut di film Poltergeist ini muncul secara misterius pada sebuah pesta ulang tahun dan siap menebar teror.

4. Chucky dalam film Child's Play (1988).

boneka di film horor © 2016 brilio.net

Chucky jadi salah satu karakter boneka paling terkenal. Meski sekilas tampilannya nggak begitu menyeramkan, tapi arwah pembunuh yang merasuki tubuhnya selalu mengincar nyawa siapapun yang jadi pemilik boneka tersebut. Rambut merah dan bermata biru, Chucky bisa berubah menjadi mesin pembunuh bermulut kotor.

5. Annabelle di film The Conjuring (2013).

boneka di film horor © 2016 brilio.net

Dalam film arahan sutradara James Wan ini, kehadiran Annabelle dengan teror yang diberikannya menjadikannya boneka paling menyeramkan. Boneka dari kayu berbentuk anak perempuan ini dikabarkan jadi media arwah jahat untuk menakut-nakuti manusia. Boneka ini kabarnya ada sungguhan dalam kehidupan nyata, walaupun bentuknya bukan boneka kayu.

6. Boneka 'Zuni Fetish Warrior' di film Trilogy Of Terror (1975).

boneka di film horor © 2016 brilio.net

Zuni Fetish Warrior merupakan boneka asal Afrika yang dirasuki oleh arwah pemburu Zuni. Pada tahun 70-an, boneka yang bersenjatakan ombak ini sangat populer sebelum akhirnya dikalahkan oleh Chucky.

7. Billy yang muncul dalam film Saw (2004).

boneka di film horor © 2016 brilio.net

Billy jadi boneka lainnya dalam film James Wan yang berjudul Saw. Wajah menyeramkan dan berhidung bengkok menambah kesan seram dalam film tersebut. Billy juga dikenal dengan sebutan Jigsaw yang sebenarnya bukanlah boneka yang dimasuki arwah seperti film horor pada umumnya. Jigsaw adalah boneka ventriloquist yang dapat membacakan pesan-pesan khusus pada manusia yang harus berjuang menyelamatkan diri dari maut.

8. Boneka buatan tangan di film Dolls (1987).

boneka di film horor © 2016 brilio.net

Boneka buatan tangan ini dalam film diceritakan dibuat oleh Gabriel. Boneka ini berubah menjadi kejam dan menghajar habis ketiga orang yang berniat mencuri di rumah pembuatnya itu. Cukup aneh namun kehadiran boneka tersebut sangat ikonik dalam film Dolls.

9. Boneka Ventriloquist di film Dead Silence (2007).

boneka di film horor © 2016 brilio.net

Usai menggarap film Saw, James Wan membuat film yang berjudul Dead Silence dengan menghadirkan boneka yang terbuat dari kayu. Mirip dengan boneka Annabelle, boneka yang memiliki karakter anak laki-laki ini bernama Billy. Billy adalah boneka ventriloquist atau boneka yang bisa berbicara. Di sepanjang film, Billy menebar teror dengan kabar bahwa dia bisa membunuh beberapa orang.

10. Boneka Anak Perempuan di film Dolly Dearest (1991).

boneka di film horor © 2016 brilio.net

Boneka yang tampaknya lugu nan polos ini memiliki hubungan dengan roh jahat suku Maya Kuno. Roh yang masuk ke dalam pabrik boneka Dolly Dearest dan merasuki sebuah boneka anak perempuan. Akibatnya, boneka yang seharusnya diam dan manis berubah menjadi pembunuh sadis.