×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Viral tagar Justice For Audrey, 8 seleb ini beri dukungan

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Viral tagar Justice For Audrey, 8 seleb ini beri dukungan

Seleb rama-ramai memberikan dukungan untuk siswi SMP korban pengeroyokan di Pontianak.

10 / 04 / 2019 09:03

Brilio.net - Beberapa waktu belakangan ini media sosial tengah ramai memperbincangkan kasus kekerasan dan pelecehan seksual yang dialami oleh Audrey, seorang siswi SMP asal Pontianak. Audrey menjadi korban pengeroyokan oleh sejumlah siswi SMA.

Selain itu, dirinya diancam dan diintimidasi oleh para pelaku. Sementara, motif pengeroyokan tersebut adalah permasalahan asmara. Diketahui, salah satu dari pelaku pengeroyokan adalah mantan pacar kakak sepupu korban.

Akibat kekerasan dan penganiayaan yang dialaminya, Audrey harus menjalani perawatan intensif di sebuah rumah sakit di Pontianak. Remaja ini mendapat luka yang cukup serius akibat dipukul dan dianiaya. Korban pun mengalami luka, pendarahan di hidung hingga kepala benjol. Saat ini, Audrey masih mengalami trauma secara fisik maupun psikologis.

Kasus kekerasan yang menimpa gadis 14 tahun tersebut terus mengundang simpati. Di media sosial, tagar #JusticeForAudrey menjadi viral hingga mencapai trending topic worldwide. Dukungan untuk Audrey juga diungkapkan oleh sejumlah selebriti Tanah Air. Banyak dari mereka yang berempati terhadap kasus yang dialami oleh Audrey.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (10/4), berikut 8 selebriti Tanah Air yang memberikan dukungannya untuk Audrey melalui tagar #JusticeforAudrey dalam unggahannya di media sosial.

Loading...

1. Hotman Paris.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Minta keluarga korban hubungin aku! Ada yg bisa bantu?

A post shared by Dr. Hotman Paris Hutapea SH MH (@hotmanparisofficial) on

Pengacara kondang Hotman Paris menyampaikan dukungannya untuk Audrey melalui video yang diunggah di akun Instagramnya. Dalam video tersebut, Hotman menyebut bahwa kasus ini dapat cepat ditangani jika presiden cepat memberi mandat.

Hotman Paris mengimbau Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk turun tangan membantu penyelesaian kasus kekerasan tersebut. Selain itu, dalam keterangannya, Hotman meminta keluarga korban untuk menghubunginya.

2. Salmafina Sunan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Assuming that all of the news is factual, personally I think the solution given by the KPPAD is unjust. I understand that peace is what we all strive for, but that is definitely not the case here. The victim deserves to be treated with justice and objectivity, and wanting peace is not it. Even though the perpetrators are juveniles, the law still stands. What KPPAD needs to prioritise now is not about how to better the future of these perpetrators, but justice actually being served. They were definitely aware of the crimes they committed, as well as the consequences. They are capable of abuse and sexual battery, at this age. I can only imagine the things they will be capable of once they get older. On top of it all, they don’t seem to display any amount of remorse at all, which is a lot scarier. Either there is something wrong with them mentally, or they think they have some sort of immunity to protect them, both of which need a better solution than just peace. So no, peace is not the solution. They are criminals, and proper punishment should be served. She deserves justice, and closure. #justiceforaudrey #istandwithaudrey

A post shared by Alma (@salmafinasunan) on

Dukungan untuk Audrey juga ditunjukkan oleh Salmafina Sunan. Melalui unggahan di akun Instagramnya, Salmafina menuliskan caption panjang terkait pendapatnya atas kasus yang menimpa Audrey.

Salmafina mengungkapkan bahwa para pelaku harus ditindak secara adil dan objektif. Dirinya juga mengimbau kepada pihak berwajib untuk menindak tegas pelaku tindak kriminal. Selain itu, dirinya juga mengungkapkan bahwa jalur damai bukanlah solusi terbaik untuk permasalahan kekerasan dan penganiayaan.

3. Reza Arap Oktovian.

Berbeda dengan selebriti lainnya, Reza Oktovian memberikan dukungan kepada Audrey secara langsung melalui video call. Dirinya mengunggah video di akun Instagramnya momen saat ia melakukan panggilan video dengan Audrey yang tengah dalam masa perawatannya.

Reza Oktovian mengungkapkan dan mengimbau kepada pengguna media sosial untuk tidak fokus menghujat para pelaku tapi juga fokus kepada pemulihan dan kondisi psikis korban.

4. Rachel Vennya

seleb dukung audrey © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@rachelvennya

Melalui unggahan di Instastory-nya, Rachel Vennya menyatakan dukungan kepada Audrey. Selain mengunggah foto dengan tagar #JusticeForAudrey, Rachel juga turut menandatangai dan menyebarluaskan petisi untuk mendukung Audrey.

5. Nikita Mirzani.

Melalui akun Instagramnya, Nikita Mirzani juga mengaku geram atas tindakan para pelaku penganiayaan. Dirinya juga meminta agar pihak kepolisian segera menangani kasus ini. Nikita mengaku sebagai seorang ibu yang memiliki anak perempuan dirinya sampai gemetar membaca berita tentang Audrey.

6. Awkarin.

seleb dukung audrey © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@awkarin

Dukungan moral juga diberikan oleh Awkarin kepada Audrey. Melalui unggahan di akun Instagramnya, Awkarin mengungkapkan dirinya ingin bertemu Audrey saat berkunjung ke Pontianak. Selain itu, Awkarin juga meminta pihak kepolisian untuk menindak tegas pelaku tanpa pandang bulu.

7. Tatjana Saphira

seleb dukung audrey © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@tatjanasaphira

Dukungan untuk Audrey juga diberikan oleh aktris cantik Tatjana Saphira. Melalui unggahan di Instagram Stories-nya, Tatjana mengajak orang-orang untuk menandatangai petisi dukungan untuk Audrey. Dirinya juga mengimbau agar orang-orang semakin memerhatikan atau memberikan simpati perihal kasus kekerasan yang terjadi.

8. Anji Manji

Anji Manji juga memberikan dukungan kepada Audrey melalui unggahan di akun Instagramnya. Dirinya mengungkapkan bahwa dalam kasus kekerasan ini, korban adalah orang yang harus dilindungi, dan bukannya malah pelaku. Dirinya berharap bahwa para pelaku bisa dihukum dan ditindak tegas. Terlebih ada isu bahwa kasus ini bisa saja berakhir damai.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    20%

  • Wow!

    20%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    60%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more