×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Fakta kasus bullying anak Ussy Sulistiawaty sampai ranah hukum

View Image

0

BRILIO » Selebritis

6 Fakta kasus bullying anak Ussy Sulistiawaty sampai ranah hukum

Ussy sudah kelewat geram dan ingin membuat para pelakunya jera.

12 / 12 / 2018 19:01

Brilio.net - Siapa yang rela jika buah hatinya dihina bahkan dilecehkan orang lain? Tak ada satu pun orangtua di muka bumi ini yang diam jika anaknya diperlakukan seperti itu. Demi membela sang anak, segala cara pasti akan dilakukan untuk membuat efek jera para pelakunya.

Sederet artis papan atas Tanah Air juga pernah mengalami kejadian serupa. Tak sedikit dari para selebriti yang anaknya juga dihina, dilecehkan, direndahkan dan sebagainya melalui komentar di media sosial, khususnya Instagram.

Baru-baru ini penyanyi Ussy Sulistiawaty dibuat geram dengan tindakan para warganet yang membully anak-anaknya di media sosial Instagram. Dilansir dari liputan6.com, Ussy yang ditemani oleh kuasa hukumnya, Sandy Arifin menyambangi Polda Metro Jaya pada Selasa (11/12).

Ussy tak bisa tinggal diam melihat anaknya mendapatkan perlakuan tak senonoh dari warganet. Terlebih, para pelaku juga telah menjatuhkan harkat dan martabat anak gadisnya. Ia melaporkan pelaku bully terkait tindak pidana pencemaran nama baik di media sosial.

Seperti apa rentetan kejadian tersebut? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (12/12), berikut beberapa fakta kasus bully yang menerpa anak Ussy Sulistiawaty.

Loading...

1. Ussy melaporkan lebih dari 10 akun Instagram.

Ussy Lapor Polisi © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ussypratama

Dalam laporan yang dibuat Ussy kepada Polda Metro Jaya, ia memperkarakan belasan akun Instagram yang telah mengejek putrinya yang bernama Nur Amalina Putri. Sebagai orangtua, Ussy tak pikir panjang untuk melaporkan para pelaku yang sudah melecehkan putri sulungnya itu.

Ia menerangkan bahwa langkahnya membuat laporan ke kepolisian karena tidak mau anak-anaknya terus menjadi sasaran akun Instagram yang tak bertanggung jawab.

2. Ussy mengaku sempat dicegah oleh anaknya saat ingin melaporkan pada pihak kepolisian.

Ussy Lapor Polisi © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ussypratama

Sebelumnya, bukan perkara mudah untuk Ussy menempuh jalur hukum terkait permasalahan-permasalahan yang tengah dihadapinya itu. Ussy sempat berpikir panjang dan berkonsultasi kepada pihak kepolisian sebelum membuat laporan.

Selain itu Ussy juga sempat diminta oleh anak-anaknya agar tidak menempuh jalur hukum. Sebab mereka merasa kasihan dengan orang-orang yang telah menghinanya.

3. Anak Ussy sempat tak mau makan.

Ussy Lapor Polisi © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ussypratama

Dampak yang terjadi akibat perundungan tersebut salah satunya anak Ussy sempat stres karena disebut gemuk oleh para warganet. Istri dari presenter Andika Pratama tersebut menjelaskan bahwa anaknya tak mau makan karena disebut gemuk. Ia pun sempat memarahi anaknya karena terbawa emosi warganet.

4. Warganet melakukan body shaming melalui akun Instagram.

Ussy Lapor Polisi © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ussypratama

Sebagai ibu, Ussy mengaku tak terima dengan perkataan-perkataan warganet yang melakukan body shaming. Ia mengaku hal tersebut berdampak buruk pada psikologis anaknya tersebut.

5. Ussy melakukan riset selama seminggu sebelum melaporkan para pelaku.

Ussy Lapor Polisi © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ussypratama

Ussy sampai melakukan konsultasi dengan tim kuasa hukumnya selama sepekan untuk melakukan pendalaman terkait kasus yang menimpa anaknya itu. Sampai pada akhirnya ditemukan beberapa bukti perkataan warganet yang membuat buah hati Ussy teriris membacanya.

6. Ussy mendapat dukungan penuh oleh Andhika Pratama.

Ussy Lapor Polisi © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ussypratama

Ussy juga mengatakan bahwa suaminya Andhika setuju bahwa kasus bullying terhadap anaknya tersebut harus dilaporkan pada pihak berwajib. Alasannya agar para warganet yang melakukan perundungan terhadap anaknya jera. Sebab dampaknya terhadap sang anak sudah sangat mengkhawatirkan.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    63%

  • Love

    13%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more