×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Artis cantik terseret dalam kasus korupsi pejabat

View Image

0

BRILIO » Selebritis

10 Artis cantik terseret dalam kasus korupsi pejabat

Tak sedikit selebriti yang diduga menerima aliran dana.

12 / 12 / 2018 11:55

Brilio.net - Korupsi atau penyalahgunaan jabatan untuk keuntungan pribadi menjadi masalah krusial negara dari berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Korupsi sendiri ada beragam jenisnya, paling ringan dalam bentuk penggunaan pengaruh dukungan sampai korupsi berat yang  terorganisir secara rapi.  

Kasus korupsi yang banyak menyeret pejabat-pejabat yang ada di Indonesia memang selalu menjadi sorotan publik. Tak hanya membuat geram, perbuatan rasuah tersebut juga banyak merugikan masyarakat. Selain telah menggunakan uang rakyat, mereka telah mencederai kepercayaan masyarakat untuk menjadi seorang pemimpin.

Kasus korupsi di Indonesia tak hanya melibatkan nama pejabat dan keluarganya, kasus kriminal ini juga banyak menyeret nama sederet artis ternama Indonesia. Hal tersebut pastinya sangat disayangkan karena kebanyakan dari mereka dikenal sosok yang dikagumi oleh masyarakat.

Meski tak terlibat langsung dalam kasus korupsi, sejumlah artis harus berurusan dengan lembaga antirasuah atau Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Rata-rata dari mereka diduga menerima aliran dana kasus suap atau pencucian dalam bentuk barang mewah maupun uang yang nilainya bisa mencapai miliaran rupiah.

Berikut brilio.net rangkum beberapa artis yang sempat terseret dalam kasus korupsi para pejabat Indonesia, Rabu (12/12).

1. Faye Nicole Jones

 Suap Artis  © 2018 brilio.net

foto: Instgram/@fayenicolejones


Artis berinisial FNJ dikabarkan tertangkap kamera CCTV menginap bersama Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan di salah satu hotel di Bandung. Selain itu, Faye Nicole disebut-sebut tersangkut kasus suap Wawan kepada Kalapas Sukamiskin.

Bagi penggemar FTV, pastinya sosok Faye sudah tak asing lagi. Faye merupakan aktris yang dikenal ramah dan murah senyum. Faye juga merupakan sahabat dekat artis Vanessa Angel.

2. Vitalia Sesha

 Suap Artis  © 2018 brilio.net

foto: liputan6.com


Vitalia Sesha juga sempat terseret kasus korupsi kuota impor daging sapi oleh Ahmad Fathanah. Vitalia diduga menerima hadiah mobil Honda Jazz warna putih yang diduga dibeli dari hasil pencucian uang.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya menyita mobil tersebut. Setelah mengalami kasus pencucian uang dan narkoba Vitalia kini tampil beda dengan balutan hijab.

3. Ayu Azhari

 Suap Artis  © 2018 brilio.net

foto: liputan6.com


Tak hanya Vitalia Sesha, ternyata artis senior yang penah bermain di sinetron Putri Duyung ini juga terseret kasus korupsi Ahmad Fathanah. Ayu diduga menerima uang sebesar Rp 20 juta dan USD 1800 dari Ahmad Fathanah yang merupakan terpidana kasus pencucian uang dalam kuota impor daging sapi.

Akibatnya uang ribuan dollar Ayu disita oleh KPK pada 2015 lalu. Ayu mengaku ikhlas jika uang tersebut dikemablikan ke aks negara dan tak bisa dimintanya kembali.

4. Iis Dahlia

 Suap Artis  © 2018 brilio.net

foto: liputan6.com


Pada tahun 2013, nama Iis Dahlia disebut dalam sengketa pilkada dengan tersangka Akil Mukhtar. Iis disebut pernah menerima uang dari Akil Mukhatar. Nmaun Iis menagku menerima uang tersebut pada saat Akil menjadi calon Gubernur Kalimantan Barat.

5. Jennifer Dunn

 Suap Artis  © 2018 brilio.net

foto: liputan6.com


Tak hanya Faye, Jennifer Dunn juga diduga menerima hadiah mobil dari hasil pencucian uang yang dilakukan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. KPK akhirnya menyita satu Toyota Vellfire milik jennifer.

6. Catherine Wilson

 Suap Artis  © 2018 brilio.net

foto: liputan6.com


Tak hanya Faye dan Jennifer Dunn, Catherine juga diduga menerima hadiah mobil dari hasil pencucian uang yang dilakukan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. KPK menemukan mobil Nissa Elgrand kepada artis yang biasa disapa Keket ini.

7. Syahrini

 Suap Artis  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@princesssyahrini


Nama Syahrini dibsebut saat jaksa mempertanyakan dokumen milik Handang Soekarno yang ditangkap saat Operasi tangkap tangan (OTT).  Syahrini diduga melakukan tindak pidana pajak yang ditandatangani Handang Soekarno.

Syahrini disebut memiliki masalah pajak sebesar Rp 900 juta. Handang sendiri ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka karena diduga menerima suap darI PT EK Prima Ekspor Indonesia untuk menyelesaikan masalah pajak.

8. Steffy Burase

 Suap Artis  © 2018 brilio.net

foto: liputan6.com


Model cantik berhijab, Steffy Burase terseret kasus korupsi Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf. Steffy mengaku menerima sejumlah aliran dana untuk Aceh Marathon, namun ia tak mengatahui darimana dana tersebut berasal. Ia beberapa kali diperiksa oleh KPK sebagi saksi kasus suap tersebut.

9. Inneke Koesherawati

 Suap Artis  © 2018 brilio.net

foto: liputan6.com


Operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Inneke dilaukan pada Jum'at malam 20 Juli 2018. Bersama dengan Inneke, petugas KPK juga mengamankan terpidana kasus korupsi proyek satelit monitoring di Bakamla, Fahmi Darmawansyah yang merupakan suami Inneke. Meksi pihak KPK belum merinci terkait apa hingga keduanya diamankan, namun ada dugaan soal suap menyuap.

10. Septy Sanustika

Suap Artis  © 2018 brilio.net

foto: liputan6.com


Pedangdut Septy Sanustika dulu dikenal sebagai istri dari Ahmad Fathanah, tersangka kasus suap impor daging. Kasus yang menimpa Ahmad Fathanah ini sempat heboh. Selain nilainya besar, kasus ini juga melibatkan sederet artis yang juga disebut dalam kasus ini, salah satunya adalah Septy.


 





Social media banner
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more