Brilio.net - Kalian penyuka drama Korea pasti dong pernah menonton drama yang satu ini? Kalian pasti nggak menyangka kalau Goong atau yang lebih dikenal sebagai Princess Hours ini tayang 10 tahun yang lalu. Wah nggak kerasa ya!?

Drama yang diambil dari komik atau manhwa Korea dengan judul yang sama ini memang populer banget sehingga membawa para pemainnya menjadi tenar. Drama ini mengisahkan tentang Korea pada abad ke-21 dan memiliki keluarga kerajaan sejak tahun 1945 sampai sekarang. Drama ini berkisar pada kehidupan Pangeran Mahkota (Hwangtaeja) Lee Shin, dan pengantin barunya yang sudah dijodohkan dari kecil dan dari kalangan biasa, Shin Chae-kyeong.

Pada awalnya mereka berdua saling berdebat dan bertengkar, tapi seiring berjalannya waktu rasa cinta di antara mereka berdua mulai tumbuh. Mungkin terdengar klise, namun plot drama ini juga diakui memiliki plot yang unik, ditambah dengan kemampuan akting dari setiap karakter yang kuat dan juga sinematografi yang superb. Apalagi soundtracknya juga nggak kalah enak untuk didengar. Pokoknya paket lengkap banget deh. Sayang banget kalau kamu melewatkan  drama yang juga pernah 'diadaptasi' sama sinetron Indonesia ini.

Setelah 10 tahun berlalu, gimana sih kabar para pemain utamanya? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, yuk ah daripada penasaran simak di bawah ini ya,

1. Joo Ji-Hoon sebagai Lee Shin

Loading...

kdrama goong © 2016 brilio.net

Drama Goong ini adalah drama pertama yang dimainkan oleh Joo Ji-Hoon, dan siapa sangka, berperan sebagai pengeran di drama ini ia masuk sebagai jajaran pangeran fiksional Korea. Saat ini ia sedang dalam proses untuk film With God bersama dengan Ha Jung-Woo, Cha Tae-Hyun, Ma Dong-Seok dan Do Kyungsoo (member EXO)

2. Yoon Eun-Hye sebagai Shin Chae-kyeong

kdrama goong © 2016 brilio.net

Yoon Eun-Hye dulunya hanya dikenal sebagai penyanyi dari girldband VOX dan mengikuti audisi Princess Hours sebagai peran pembantu, namun beruntung dia malah menjadi pemeran utama dan memeroleh popularitas setelah drama ini. Di tahun 2016 ini dia akan tampil di layar lebar di film berjudul After Love.

3. Song Ji-Hyo sebagai Min Hyo-Rin

kdrama goong © 2016 brilio.net

Model yang juga aktris dan sekarang menjadi bintang variety show Song Ji-Hyo disini berperan sebagai mantan pacar Pangeran Lee Shin sebelum pangeran dijodohkan dengan Chae-Kyung. Saat ini ia lebih dikenal sebagai The Ace-nya Running Man.

4. Kim Jeong-Hoon sebagai Lee Yool

kdrama goong © 2016 brilio.net

Mungkin nggak banyak yang tahu kalau aktor ini dulunya pernah berkuliah sebagai dokter gigi di kampus prestius Korea, Seoul National University. Pemeran pangeran Yool ini juga mempunyai project di drama China bersama dengan salah satu member Girls Generation, YoonA yang berjudul "God of War Zhao Yun".

5. Lee Yoon-Ji sebagai Lee Hye-Myung

kdrama goong © 2016 brilio.net

Berperan sebagai kakak kesayangan Lee Shin, puteri Hye-Mung dalam drama ini dikenal sebagai puteri yang bijaksana dan berpikiran luas sehingga kerap menjadi pemecah masalah dalam drama ini. Saat ini, aktris ini baru saja melahirkan seorang puteri yang cantik.

kdrama goong © 2016 brilio.net

Wah bagaimana Sobat Brilio, jadi pengen nonton lagi kan? Hitung-hitung nostalgia masa lalu ketika drama Korea masih belum setenar sekarang.