Brilio.net - Akting untuk film action bukan cuma mengandalkan pesona fisik. Kemampuan berkelahi, tampak kuat, ekspresi kesakitan, serta kelincahan juga dibutuhkan  Ini jelas berisiko. Itulah sebabnya sebagian besar para aktor laga memutuskan menggunakan stuntman. Ternyata ada para aktor maupun aktris yang berani melakoni adegan bahaya tanpa stuntman. Wow!

Berikut ini para aktor dan aktris yang melakukan adegan bahaya tanpa stuntman, dirilis brilio.net dari cheatsheet pada Rabu (7/9).  

1. Daniel Craig.

aktor stuntman  © 2016 brilio.net



Dalam film James Bond, Craig memilih untuk melakukan sendiri adegan berbahaya. The Telegraph menyebut, penampilan paling mengesankan craig ketika Casino Royale. Craig bersedia melompat dari crane serta berkelahi di ketinggian 20 kaki, yang mana itu adalah adegan yang menantang maut.

2. Tom Cruise.

aktor stuntman  © 2016 brilio.net



Cruise melakukan aksi berbahaya di film Mission Impossible series, Minority Report, dan War Of the Worlds. Tidak hanya memanjat eksterior gedung Burj Khalifa, tapi juga berlari ke bawahnya. Cruise juga pernah dilempar ke udara dengan kabel dan diserempet mobil.

3. Jason Statham.

aktor stuntman  © 2016 brilio.net



Snatch, The Transporter, dan The Expendables adalah filmnya yang dibintanginya sendiri tanpa bantuan stuntman. Dalam The Expendables Statham memeragakan adegan yang hampir membahayakannya. Ketika mengendarai truk kencang menuju Black Sea ternyata truk tidak berhenti. Beruntung dia sempat melompat keluar ketika truk tenggelam di air.

4. Jackie Chan.

aktor stuntman  © 2016 brilio.net



Sosok ini melambung lewat Police Story. Aksi gilanya antara lain adalah melompat dari balon udara dan skating di bawah truk yang melaju kencang.

5. Harrison Ford.

aktor stuntman  © 2016 brilio.net



Indiana Jones series adalah film yang melambungkan namanya. Dia melakukan adegan menjuntai di helikopter dan menabrakkan mobilnya ke bis. Dia mengaku menikmati aksinya tersebut.

6. Kristen Stewart.

aktor stuntman  © 2016 brilio.net



Selain dalam Twilight series Stewart juga tampil tanpa stuntman. Demikian pula dalam film Snow White and the Huntsman. Salah satu adegannya adalah tergantung terbalik juga beberapa adegan yang mengharuskannya mengenakan pakaian lapis baja.

7. Zoe Bell.

aktor stuntman  © 2016 brilio.net



Awalnya bell adalah stuntwowan untuk Uma Thurman dalam Kill Bill. Bell kemudian menjadi tokoh penting dalam film Death Proof. Aksinya adalah roller skating.

8. Angelina Jolie.

aktor stuntman  © 2016 brilio.net



Dalam film Salt, Jolie memeragakan Mauy Thai dan Krav Maga. Dia harus berlatih 2 jam selama 3-4 kali dalam seminggu. Dia melakukan aksi berjalan di dinding 12 lantai dan harus melompat di pintu terbuka sambil menembakkan pistol.