Brilio.net - Terjun di dunia hiburan tentu membuat nama para selebriti dikenal luas. Nggak hanya popularitas, profesi ini dianggap menjanjikan bagi sebagian orang. Nggak salah, kalau banyak orang yang ingin bergelut di dunia hiburan Tanah Air.

Meski begitu, nggak semua para selebriti bertahan di industri ini. Beberapa dari mereka bahkan memilih mundur dan banting setir di bidang lain. Seperti deretan selebriti ini nih. Pernah dikenal sebagai seorang bintang, mereka justru memutuskan mundur dari dunia hiburan.

Bukan tanpa sebab, keputusan tersebut dipilih agar mereka bisa lebih fokus dengan kariernya sebagai seorang dokter. Lama tak terlihat di layar kaca, kabar deretan selebriti begitu dinanti para penggemar. Apalagi mereka sempat jadi idola di era 90-an dan awal 2000-an.

Kini, selain disibukkan sebagai dokter, para seleb ini juga sudah berkeluarga lho. Siapa saja yang tinggalkan dunia hiburan dan pilih jadi dokter? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (4/3), berikut lima seleb yang tinggalkan dunia hiburan dan pilih jadi dokter.

1. Maissy Pramaisshela.

Loading...

Seleb tinggalkan dunia hiburan jadi dokter  berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

Di era 90-an, Maissy merupakan salah satu penyanyi cilik yang banyak diidolakan. Dikenal lewat lagu Abang Tukang Bakso dan gaya centilnya yang khas, membuat sosok Maissy masih diingat para penggemar.

Beranjak remaja, Maissy mulai jarang terlihat di layar kaca sebagai penyanyi. Rupanya, ia fokus pada pendidikannya hingga menjadi seorang dokter di salah satu rumah sakit di Jakarta. Maissy menempuh pendidikan kedokterannya di Universitas Indonesia. Doi kini juga sibuk mengurus keluarga.

2. Alfandi Trio Kwek Kwek.

Seleb tinggalkan dunia hiburan jadi dokter  berbagai sumber

foto: Instagram/@alfandynp

Siapa sih yang nggak kenal dengan Trio Kwek Kwek? Grup yang beranggotakan Leony, Dea Ananda dan Alfandi ini populer abis di era 90an. Berbeda dari dua rekannya yang masih aktif di dunia hiburan, Alfandy justru memilih mundur dan fokus jadi dokter.

Nggak tanggung-tanggung, cowok berkacamata ini sukses jadi dokter di Amerika Serikat. Doi juga membuka praktik sendiri di sana.

3. Mega Utami.

Seleb tinggalkan dunia hiburan jadi dokter  berbagai sumber

foto: Instagram/@nostalgiaan

Satu lagi nih, artis cilik era 90-an yang kini menggeluti dunia kesehatan. Ya, dia adalah Mega Utami. Mega terkenal sebagai aktris cilik yang kerap wara-wiri di berbagai judul sinetron dan film. Salah satunya Joshua Oh Joshua.

Lama nggak terdengar kabarnya, Mega kini berprofesi sebagai seorang dokter. Penampilannya pun banyak berubah dalam balutan hijab. Langkah Mega jadi dokter ternyata mengikuti profesi kedua orangtuanya yang juga bergelut di dunia yang sama.

4. Rimarsha Nugrafita.

Seleb tinggalkan dunia hiburan jadi dokter  berbagai sumber

foto: Instagram/@rimarsha.d

Kamu ingat sinetron Bulan & Bintang? Sinetron yang tayang pada awal 2000-an ini dibintangi Nikita Willy dan Rimarsha Nugrafita. Berbeda dengan Nikita Willy yang melanjutkan karier keartisannya, Rimarsha yang dulu dikenal tomboi dan peran antagonisnya sebagai Bulan justru memilih jalan lain.

Rimarsha kini menekuni profesinya sebagai dokter gigi. Perempuan berusia 26 tahun ini juga sudah berkeluarga. Penampilannya terlihat manglingi dalam balutan hijab. Rimarsha menempuh pendidikan kedokteran giginya di Universitas Prof. DR. Moestopo Jakarta.

5. Yongki AFI.

Seleb tinggalkan dunia hiburan jadi dokter  berbagai sumber

foto: Instgaram/@dr_yongki_afi

Ajang pencarian bakat bernyanyi, Akademi Fantasi Indosiar (AFI) yang hits di awal 2000-an melahirkan bakat-bakat baru di dunia musik. Berakhirnya ajang tersebut, membuat nama para finalisnya sudah tak lagi terdengar. Salah satunya Yongki, peserta AFI 2005 atau season empat.

Tak lagi aktif di dunia musik, Yongki ternyata kini beralih menjadi seorang dokter penyakit dalam. Melalui akun Instagram pribadinya pula ia kerap berbagi potret keseharian. Selain itu, Yongki juga kerap membagikan potret harmonisnya bersama keluarga.