Brilio.net - Dalam sebuah sinetron atau film, tentunya ada banyak peran. Mulai dari peran antagonis, protagonis, peran pendukung hingga peran Asisten Rumah Tangga (ART).

Jika berbicara mengenai ART dalam sebuah sinetron, maka beberapa seleb Tanah Air sudah bisa ditebak oleh para penontonnya. Bagaimana tidak, setiap kali hadir dalam sebuah film atau sinetron, peran mereka tak pernah berubah, selalu saja menjadi ART.

Tetap dipilih memerankan ART tentunya bukan tanpa alasan. Kepiawaian mereka dalam memerankan seorang ART mendapat acungan jempol. Seperti beberapa seleb berikut ini, saking seringnya memerankan pembantu dalam sinetron atau film, peran tersebut begitu melekat pada dirinya dan membuat mereka semakin dikenal oleh banyak orang dan terkenal karena perannya itu.

Tentunya kamu sudah tahu beberapa di antara mereka bukan? Berikut kabar terbaru seleb langganan perankan ART yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (3/3). Siap-siap pangling dengan perubahan mereka, ya.

1. Ana Christina Pinem.

Kabar terbaru 5 seleb langganan peran ART di sinetron Instagram

foto: Instagram/@anacpinem76

Siapa yang tak kenal dengan Ana C Pinem ini? Ia kerap memerankan ART dalam sinetron. Tak hanya itu saja, Ana juga dikenal dengan perannya yang jutek dan galak, bahkan kerap membuat penontonnya geram. Aktingnya memang sudah tidak diragukan lagi. Ia berhasil memerankannya dengan totalitas.

Ada yang menarik dari Ana C Pinem, di balik perannya sebagai ART dalam beberapa sinetron, ternyata Ana merupakan sosok terpelajar. Ana adalah pemegang gelar sarjana di Institut Kesenian Jakarta. Hal itu diketahui dari foto yang diunggahnya di Instagram pribadinya.

Kabar terbaru 5 seleb langganan peran ART di sinetron Instagram

foto: Instagram/@anacpinem76

Penampilannya Ana C Pinem juga sangat modis dalam keseharian, jadi sangat berbeda ketika ia memerankan seorang pembantu. Ana juga sangat aktif di media sosial, sehingga setiap aktivitasnya bisa diketahui.

2. Mpok Atiek.

Kabar terbaru 5 seleb langganan peran ART di sinetron Instagram

foto: Instagram/@mpok.atiek

Nama Mpok Atiek sudah sejak lama dikenal publik sebagai pemain sinetron dengan kebiasaan latahnya. Sebagai seleb, Mpok Atiek lebih dikenal dengan perannya sebagai asisten rumah tangga. Sebab, dia sangat sering memerankan sosok asisten rumah tangga di sejumlah sinetron dan film yang ia mainkan. Hingga kini karakter Mpok Atiek sebagai pembantu semakin kuat dan cocok untuknya.

Meski kerap memerankan ART, bukan berarti ia tidak bisa memerankan karakter lain. Terbukti ia juga bisa memerankan peran selain ART. Sekarang ini Mpok Atiek masih aktif di beberapa acara televisi. Melalui Instagram pribadinya juga bisa dilihat bahwa dirinya masih begitu aktif.

3. Purwaniatun.

Kabar terbaru 5 seleb langganan peran ART di sinetron Instagram

foto: YouTube/sherinahmadd

Jika mendengar namanya mungkin bagi sebagian besar orang tidak mengenalnya. Namun ketika melihat wajahnya, tentu semua orang akan sangat terngiang dengan sosoknya sebagai ART dalam sejumlah sinetron. Yap, ia adalah Purwaniatun. Ia kerap disapa Mbok dalam sinetron.

Sebagai pemeran ART, Purwaniatun memiliki ciri khas tersendiri di mana ia dikenal sebagai sosok yang kalem dan sangat sayang pada majikannya. Kerap sekali dalam beberapa sinetron yang diperankannya, ia memanggil majikannya degan panggilan Den.

Tak banyak yang mengetahui kabar terkini dari Purwaniatun. Namun hingga kini ia dikenal sebagai sosok yang rendah hati dan tak pernah lupa pada siapa pun yang pernah ia temui, terlebih mereka yang pernah syuting bersama dirinya. Bahkan Revalina S. Temat mengakui kerendahan hati Purwaniatun.

Kabar terbaru 5 seleb langganan peran ART di sinetron Instagram

foto: Instagram/@vatemat

"Me with the legend actress,Mba Pur! Pertama kali kenal waktu shooting bareng sinetron Dara Manisku tahun 2004. Sampe skrg ktm lg, Mba Pur ngga berubah. Tetep humble,tegas sama pemain yg 'ndablek'??,stamina dan daya ingatnya msh fit utk ukuran umur 64 thn. Dan tetap setia dianterin sm suami tercintanya yg beda 10 thn. Kisah cinta nya Mba Pur dan Bapak bikin meleleh,ngga pernah denger kisah cinta yg begitu romantis dan setia. Salut sama Mba Pur dan Bapak yg punya 4 anak dan jadi org semua! Semoga Mba Pur dan Bapak selalu sehat dan bahagia menikmati masa tuanya?," tulis Reva dalam unggahannya.

4. Niniek Arum.

Kabar terbaru 5 seleb langganan peran ART di sinetron Instagram

foto: Instagram/@niniek_arum

Sebagai pencinta sinetron, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan Niniek Arum bukan? Yap, selain dikenal dengan perannya sebagai asisten rumah tangga, Niniek Arum juga dikenal dengan suaranya yang khas dan gaya kocak.

Meski hanya sebagai pemeran pembantu, ia berhasil menarik banyak perhatian penontonnya. Niniek Arum menjadi yang cukup terkenal, bahkan ia juga memerankan sebagai ibu kantin dalam sinetron komedi beberapa tahun lalu.

5. Aty Cancer.

Kabar terbaru 5 seleb langganan peran ART di sinetron Instagram

foto: kapanlagi.com

Hampir sama dengan Purwaniatun, mungkin jika mendengar namanya orang tidak banyak yang tahu. Namun jika melihat potretnya, maka semua orang akan mengenalnya sebagai sosok yang kalem dan baik hati.

Aty Cancer, merupakan salah satu aktris legendaris yang sering memerankan sosok pembantu. Namun, tak menutup kemungkinan peran lain pun pernah ia perankan yakni peran sebagai nenek atau ibu.

Di usianya yang senja, Aty Cancer masih melakoni dunia seni peran. Ia hadir di sinetron Emak Ijah Pengen Ke Mekah dan beberapa FTV. Meski tak seaktif dulu, Aty Cancer selalu dikenang para penontonnya.