1. Kenal dari game online. 

cerita perjalanan cinta tiko © berbagai sumber

foto: Instagram/@exalted_kou

Nggak banyak yang tahu, rupanya Tiko dan Nadiyah berkenalan secara online. Saat diundang ke acara yang dipandu Feni Rose, Tiko mengungkapkan jika dirinya kenal dengan Nadiyah yang kini menjadi istrinya tersebut melalui aplikasi game online.

"Iya dari media sosial game online," tutur Tiko, dilansir dari YouTube TRANS TV Official

2. Sudah pacaran 2 tahun.

cerita perjalanan cinta tiko © berbagai sumber

foto: Instagram/@exalted_kou

Rupanya, Nadiyah dan Tiko sudah menjalin hubungan asmara selama 2 tahun. Hal ini diungkapkan Nadiyah saat diundang ke YouTube Jhon LBF bersama Tiko beberapa waktu lalu. Artinya, Nadiyah sudah berpacaran dengan Tiko jauh sebelum kisahnya dan bu Eny viral di media sosial.

"Ini pacar Tiko," ujar Tiko dilansir dari YouTube Jhon LBF.

"Udah berapa lama pacaran dengan Tiko?" tanya Jhon LBF.

"Udah dua tahun," pungkas Nadiyah.

3. Sempat putus.

cerita perjalanan cinta tiko © berbagai sumber

foto: TikTok/@zaki.motor17

Meski sudah menjalin pacaran selama dua tahun, tak dimungkiri jika hubungan mereka sempat putus nyambung. Bahkan, saat tak bersama Nadiyah, Tiko sempat menjalin asmara dengan wanita lain. Namun pada akhirnya, Tiko jatuh ke pelukan Nadiyah hingga menikah.

"Dengan kemarin belum jodoh, jadi akhirnya 'ah capek sama yang baru' jadi kembali ke Nadiyah. Karena kebetulan udah tahu kondisi dari jauh-jauh sebelum viral," terang Tiko, dilansir dari YouTube TRANS TV Official.

4. Takut mengajak ke rumah.

cerita perjalanan cinta tiko © berbagai sumber

foto: TikTok/@user4870915937348

Selama keduanya menjalin hubungan asmara, Tiko mengakui jika ia tak pernah mengajak Nadiyah ke rumah. Kala itu Tiko menyebut takut jika sang ibunda yang dalam keadaan sakit tak bisa menerima kehadiran orang baru.

"Jadi dulu aku belum berani bawa ke rumah dengan kondisi gitu, walaupun dia ngotot paham dengan kondisi mama, tapi aku kayak kan mama nggak nerima orang takutnya gimana-gimana waktu di bawa ke rumah," jelasnya.

5. Langsung diterima ibu.

cerita perjalanan cinta tiko © berbagai sumber

foto: Instagram/@mpingtv

Namun tak disangka, ketika Tiko meniatkan diri untuk menikahi Nadiyah sang ibunda memberikan respon positif. Mengajak Nadiyah ke rumah, Ibu Eny menyetujui jika putranya menikah dengan wanita pujaan hatinya.

"Nadiyah dibawa ke rumah dikenalin dan mama responnya juga welcome. Responnya mama diem aja tapi senyum gitu. Tapi pas bilang aku mau nikah sama Nadiyah, mama cuma bilang 'terserah kamu yang penting sayang sama kamu' dah gitu doang," pungkasnya.