Brilio.net - Baru-baru ini, penyanyi asal Indonesia Tiga Setia Gara tengah ramai jadi perbincangan publik. Hal tersebut bermula dari pengakuan mengejutkan darinya yang mengatakan dirinya menjadi korban kekerasan oleh suaminya.

Melalui akun Instagram pribadinya, sambil menangis Tiga menceritakan pengalaman KDRT yang dirasakannya. Sambil berurai air mata, rocker cantik itu mengaku mendapat perlakuan kasar dari suaminya, yang diketahui warga Amerika Serikat. 

Mulai dari ditendang hingga harus menjalani operasi. Penganiayaan yang dilakukan sang suami membuat Tiga tak tahan dan ingin pulang. Ia kemudian meminta pertolongan agar Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) bisa memulangkannya ke Tanah Air.

Loading...

Berikut brilio.net rangkum dari akun Instagramnya @tigawat, pengakuan Tiga soal kekerasan dalam rumah tangga yang dialaminya, Senin (16/9).

1. Dipukuli suami.

tigawat © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tigawat

Dalam video tersebut, Tiga berharap bisa pulang ke Indonesia secepatnya dan keluar dari hotel tempatnya menginap sekarang.

"Buat orang-orang Indonesia, gua pengen jujur sama lo semua, kenapa gua pincang itu karena James tendang lutut gua, sampe hancur, makanya gua ada operasi. Dan gua tahan, gua bohong sama lawyer, gua bohong sama dokter, gua bohong sama semua orang, karena gua memprotect laki gua karena gua gamau dia dipenjara atau segala macem. Dan sekarang kita berantem lagi, dia hampir mau mukul gua dan gua try nelpon 911. Dan lu tau apa yang terjadi, polisi bilang gua yang salah, karena gua imigran, gua asian, karena gua terlihat dramatik, padahal gue udah tunjukin semua foto-foto cacat gue," ujarnya.

2. Tak dipercaya polisi.

tigawat © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tigawat

Sayangnya, pengakuan Tiga Setia Gara soal tindak kekerasan yang dilakukan James kepada dirinya tak dipercaya polisi. Karena itulah ia meminta tolong untuk dihubungkan dengan KBRI.

"Dan gua bilang mau divorce, maybe maksud gua, gua minta tolong 911 untuk hubungin embassy Indonesia, untuk pulangin gua. Gua udah gak kuat. Gua bohong sama lo semua di Instagram. Gua bohong sama keluarga gua. Gua udah gak kuat di sini. Siapapun yang nonton, siapapun yang nonton Instagram gua, tolong telponin Embassy Indonesia. Gua mau pulang ke Indonesia, tolong," ungkapnya.

"Polisi juga sarkastik, bilang gua pembohong. Buat apa gua bohong, ga ada untungnya gua bohong. Plis tolong siapapun, siapapun yang nonton video ini, pulangin gua, gua ga tau mau ke mana," lanjut Tiga.

3. Berada di Ohio.

tigawat © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tigawat

Sekarang, posisi Tiga Setia Gara berada di Ohio. Ia menginap di Hotel Marriot, dan berharap bisa keluar dari sana secepatnya. Namun Tiga tidak tahu harus menghubungi siapa di sana.

"Gua sekarang di Ohio, di Residence Inn Marriot, di kamar 212. Plis, siapapun yang ngerti Amerika, plis tolongin gua. Tolong bantu gua, tolong gua pengen keluar dari sini. Tadi 2 atau 3 polisi malah bawa James. Karena James itu manis ngomongnya, manis banget. Dia bisa bikin polisi percaya. Seharusnya polisi percaya sama gue.

Gila, gue pincang, gue operasi, gue digebugin, gue ditonjok sebelumnya, tapi gua ga bilang. Sekarang ini waktunya. Udah satu tahun gue nahan. Gua pengin pulang ke Indonesia, tolong siapapun kalian yang tahu Embassy Indonesia. Gua pernah browsing, tapi itu di DC Washington," ungkap Tiga sambil menangis.