Brilio.net - Johnny Depp baru-baru ini menuntut mantan istrinya, Amber Heard. Johnny Depp menuntut karena kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan mantan istrinya itu. Kasus KDRT itu sebenarnya sudah terjadi pada tahun 2015 saat mereka masih tinggal seatap. Johny Deep sempat cekcok dengan Amber Heard. Tak disangka, Amber Heard malah memotong jarinya.

Johnny Depp menuntut ganti rugi sebesar 50 juta USD atau senilai Rp 712 miliar. Perjuangan aktor Pirates of the Caribbean menuntut keadilan ini mendapat banyak dukungan dari fans. Terlebih beredar foto-foto bukti kekerasan aktris film Aquaman ini terhadap Johnny Depp yang beredar di media sosial. Dalam foto yang beredar, tampak Johnny Depp mengalami luka lebam di wajah dan juga ujung jarinya terpotong.

Di tengah kasus ini, beberapa warganet ada yang membela Amber Heard. Melihat pembelaan tersebut, beberapa rekan dan fans Johnny Depp tidak terima. Banyak yang mengecam Amber Heard atas perilakunya terhadap Johnny Depp.

Loading...

Beberapa sosok ternama seperti YouTuber Boogie2988 dan dokter ternama Eugene Gu juga memberi dukungan kepada Johnny Depp. "Jadi selama sekitar satu tahun Johnny Depp dirumorkan bahwa ia melukai istrinya. Ternyata dia tidak. Tak hanya itu, tapi ternyata istrinya melukainya. Kalian melindungi para pelaku dan menyalahkan dia. Lakukan lebih baik, internet. Mohon," cuitan akun Twitter @Boogie2988.

"Johnny Depp adalah orang yang selamat dari pelecehan domestik dari Amber Heard, tetapi karena dia seorang pria tak seorang pun terganggu untuk mempertimbangkan bukti dan hampir semua pihak di media sosial menyerangnya untuk menghancurkan hidupnya. Wartawan harus malu tentang melewatkan bukti hanya untuk menyesuaikan narasi mereka," cuitan akun Twitter @eugenegu.

Sebelum kasus ini mencuat, mereka ialah pasangan kekasih yang romantis abis. Yuk, simak bagaimana perjalanan kisah asmara Johnny Depp dan Amber Heard, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (13/3):

1. Johnny Depp dan Amber Heard bertemu pertama kali dalam sebuah film. Mereka bertemu di film The Rum Diary tahun 2009.

johnny depp amber © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: dailymail.co.uk

2. Keduanya dikabarkan semakin dekat. Bahkan Johnny Depp pernah membelikan kuda untuk Amber Heard.

johnny depp amber © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: dailymail.co.uk

3. Di dunia maya, sempat beredar screenshot percakapan antara asisten Johnny Depp, Stephen Deuters dan Amber Heard. Publik makin penasaran dengan hubungan mereka.

johnny depp amber © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: etonline.com

4. Menjawab kabar kedekatan yang beredar, Johnny Depp dan Amber Heard akhirnya menikah pada Februari 2015 di Los Angeles. Resepsi pernikahan mereka pun digelar mewah di Pulau Bahamas.

johnny depp amber © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: hellomagazine.com

5. Satu bulan setelah menikah, terjadi kasus KDRT yang dilakukan Amber Heard. Dikabarkan Amber Heard memotong jari Johnny Depp karena dipicu pertengkaran.

johnny depp amber © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: news.com.au

6. Pada Mei 2016, Johnny Depp dan Amber Heard resmi bercerai. Perceraian itu terjadi dua hari setelah kematian ibu Johnny Depp.

johnny depp amber © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: screenrant.com

7. Kini dua tahun lebih setelah perceraian, Johnny Depp melayangkan tuntutan untuk Amber Heard. Ia meminta ganti rugi atas kasus KDRT yang dilakukan Amber Heard pada tahun 2015.

johnny depp amber © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: Twitter/@Seeney_Depp