Brilio.net - Tak ada seorang pun yang tentunya ingin mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), baik secara fisik maupun psikis. Namun wanita asal Vietnam ini harus mengalami kenyataan pahit.

Perempuan bernama Dang Thi Thanh Huyen yang tinggal di daerah Yen Vien Ward, Gia Lam, Hanoi ini tak pernah menyangka bahwa sang mantan suami tega mencelakai dirinya hingga mengalami luka fisik yang cukup parah.

Dilansir brilio.net dari Boredpanda, Senin (29/7), Huyen disiram air keras sebanyak 2 liter oleh mantan suaminya. Akibatnya, ia menderita luka-luka yang cukup parah, mulai dari kepala, wajah, leher, serta bahu. Huyen sempat dinyatakan mengalami koma selama 5 hari.

disiram air keras © 2019 brilio.net

foto: boredpanda.com

Loading...

Pihak rumah sakit sendiri saat itu bahkan sempat mengatakan jika ibu satu anak tersebut hanya memiliki peluang hidup sekitar 10 persen saja. Namun, karena tekad yang kuat dari para dokter yang tetap berusaha menyembuhkannya, ia pun akhirnya berhasil selamat.

disiram air keras © 2019 brilio.net

foto: boredpanda.com

Meski begitu, kondisi kesehatannya saat ini tentu tak lagi sama seperti dahulu. Walau telah sembuh dari luka bakar yang diderita akibat siraman air keras, Huyen masih mengalami rasa sakit saat berdiri ataupun mencoba berjalan.

Akan tetapi, hal tersebut tak mematahkan semangatnya untuk terus bertahan hidup demi sang putri tercinta. Di tengah segala keterbatasannya, ia pun mengasuh sang putri seorang diri dengan ikhlas dan penuh suka-cita.

disiram air keras © 2019 brilio.net

foto: boredpanda.com

Kepada sang putri yang baru berusia 8 tahun, Huyen juga tak bosan-bosannya mengingatkan agar sang anak memaafkan segala kelakuan buruk sang ayah.

"Aku tidak akan pernah melupakan apa yang telah ayah lakukan kepadamu. Tapi, kamu terus mengajarkan untuk memaafkannya, bahkan ketika kamu sedang kesakitan," ucap sang anak kepada Huyen, dikutip brilio.net dari Boredpanda, Senin (29/7).