Brilio.net - Kasus kekerasan dalam rumah tangga yang dialami Johnny Depp mendapat sorotan dari masyarakat luas. Aktor berusia 55 tahun ini mendapat perlakuan kasar dari Amber Heard saat membina rumah tangga bersama. Setelah bercerai, Johnny Depp telah menuntut mantan istrinya. Johnny Deep pun menunjukkan bukti-bukti bahwa Amber Heard telah melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) pada dirinya. Namun sayangnya, ketika Johnny Depp menunjukkan bukti-bukti tersebut ke media The Blast tahun 2018, tak banyak yang mempercayainya.

Kasus yang dialami Johnny Depp sudah terjadi pada tahun 2015 silam. Kejadian berlangsung saat mereka masih terikat dalam pernikahan. Hal yang dialami oleh Johnny Depp sangat mengerikan. Kejadian tersebut bermula dari percekcokan antara Johnny Depp dengan Amber Heard. Tak disangka, Amber Heard malah memotong jarinya. Mendapat perlakukan itu, jelas Johnny Depp tak terima, Johhny pun menuntut rugi sebesar USD 50 juta atau senilai Rp 712 miliar.

Aksinya itu mendapat dukungan dari fans dan pengguna media sosial lainnya. Pasalnya foto-foto bukti kekerasan yang dialami oleh Johnny Depp beredar luas di media sosial, dalam foto tersebut tampak wajahnya mengalami luka lebam dan juga ujung jarinya terpotong.

Kasus kekerasan yang dalam rumah tangga tak hanya dialami oleh Johnny Depp saja, namun sederet artis pria lainnya juga pernah mengalami hal tersebut, bahkan ada yang dari Indonesia. Siapa saja mereka? Berikut deretan selebriti pria yang pernah menjadi korban kekerasan terhadap pasangan yang brilio.net himpun dari berbagai sumber, Kamis (14/2).

1. Egi John

a © 2019 brilio.net

foto: kapanlagicom

Aktor tampan Egi John pernah mengalami hal buruk dengan pasangan. Beberapa tahun silam, Egi menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan oleh istrinya sendiri, Citta Permata. Selain kata-kata kasar yang ia dapatkan dari sang istri, Egi mengaku pernah disiram air panas.

Pada tahun 2012 Egi John akhirnya memutuskan untuk berpisah dari sang istri. Kini masa kelam telah dilewatinya. Ia telah menikah dengan dengan Kamilia Yasmin dan memutuskan untuk berhijrah.

2. Lionel Richie

seleb pria ini juga korban kekerasan istimewa

foto: Instagram/@lionelrichie

Lionel Richie merupakan seorang penyanyi yang sempat mendapatkan kekerasan dalam rumah tangga. Perlakuan buruk tersebut dialaminya pada tahun 1988 ketika ia ketahuan selingkuh di sebuah kamar hotel bersama. Kabar yang beredar, sang istri, Brenda Harvey menyamar menjadi petugas room service. Ia pun masuk ke kamar tersebut dan menyerang Lionel Richie dan selingkuhannya.

Kasus tersebut membuat Brenda harus mendekam di penjara karena tuduhan melakukan kekerasan terhadap pasangan, serta melanggar privasi karena masuk tanpa izin, serta melakukan penyerangan.

3. Tiger Woods

seleb pria ini juga korban kekerasan istimewa

foto: Instagram/@tigerwoods

Siapa yang tak kenal Tiger Woods, boleh dikatakan bahwa ia adalah legenda dalam olahraga golf. Atlet golf profesional asal Amerika Serikat ini merupakan salah satu pegolf paling sukses sepanjang masa. Namun siapa sangka ia pernah mendapatkan perlakukan kasar dari sang istri. Kala itu, Elin Nordegren yang merupakan istri dari Tiger Woods mengetahui bahwa dirinya berselingkuh. Merekapun terlibat perkelahian. Elin diduga mencakar-cakar wajahnya saat Tiger hendak pergi meninggalkannya.

Namun saat itu Tiger Woods berusaha menghindar hingga sang istri mengikutinya sampai ke lapangan golf. Selain itu, Elin Nordegren juga sengaja menabrak mobilnya ke mobil Tiger.

4. Bobby Brown

seleb pria ini juga korban kekerasan istimewa

foto: Instagram/@kingbobbybrown

Pada beberapa tahun silam, banyak yang mengira bahwa Bobby Brown telah melakukan kekerasan rumah tangga terhadap istrinya, Whitney Houston. Namun fakta akhirnya terungkap. Sang istrilah yang kerap melakukan tindakan kekerasan pada suaminya. Hal ini diketahui dalam sebuah wawancara majalah AP beberapa tahun lalu.

5. Dennis Rodman

seleb pria ini juga korban kekerasan istimewa

foto: Instagram/@dennisrodman

Dennis Rodman dikenal sebagai pebasket kontroversial. Namanya melambung tinggi karena bakat dan kepiawaiannya di lapangan. Selain itu, penampilannya juga tak lepas dari perhatian, baik di arena maupun di luar arena. Ia sangat suka mengecat rambutnya dengan aneka warna hingga koleksi puluhan tato di tubuhnya, serta tindik di banyak tempat di badannya.

Meski terlihat garang, ia pernah mendapatkan kekerasan dalam rumah tangga pada 1999. Dennis terlibat perkelahian hebat dengan Carmen Electra yang saat itu masih menjadi istrinya. Perkelahian tersebut membuat sejumlah luka di badan Dennis, yakni berupa cakaran. Keduanya pun ditahan oleh polisi karena telah terlibat perkelahian hebat dan saling menghina. Namun akhirnya, tunduhan tersebut dibatalkan.

6. Bill Clinton

seleb pria ini juga korban kekerasan istimewa

foto: Instagram/@hrclinton

Mantan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton juga pernah mengalami kekerasan dalam rumah tangga. Dalam sebuah buku biografi berjudul Hillary's Choice dituliskan bhawa wanita berusia 67 tahun, Hillary memukul Bill Clinton terus menerus.

Sebelumnya pada tahun 1993 silam, Hillary sempat mencakar wajah Bill dengan kukunya hingga meninggalkan bekas pada dagunya. Hal ini dipicu karena wanita tersebut sangat kecewa pada suaminya yang saat itu tengah menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat mendapat kunjungan dari penyanyi Barbra Streisand di gedung putih.

7. Evan Peters

seleb pria ini juga korban kekerasan istimewa

foto: Instagram/@evanpeters

Aktor tampan Evan Peters pernah mendapatkan kekerasan dari kekasihnya Emma Roberts. Kejadian ini terjadi pada tahun 2013 lalu, ia mengalami kekerasan hingga berdarah dan ada bekas gigitan pada wajahnya. Meski demikian, Evan enggan menuntut atau melaporkan kekasihnya itu, ia justru ingin berdamai dan tetap menjalin hubungan dengan sang akris. Namun Emma tetap ditahan oleh polisi.