Brilio.net - Nama Diding Boneng dikenal lewat perannya dalam berbagai film komedi di era 80-an, salah satunya film-film Warkop DKI. Bahkan namanya sempat tenar sebagai salah satu pelawak top Tanah Air.

Usai tenar pada era 80-an hingga 90-an, nama Diding Boneng perlahan mulai tenggelam. Ia pun cukup lama menghilang dari dunia hiburan Tanah Air sebelum akhirnya kembali tampil di film KKN Desa Penari pada 2022.

Di usianya yang kini menginjak 74 tahun, Diding Boneng mengaku tak memiliki penghasilan tetap. Hal tersebut diungkapkannya saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Deddy Corbuzier. Baginya, seniman tak melulu tentang uang, namun soal karya. Ia pun mengaku tak pernah benar-benar mencari pekerjaan.

sikap diding boneng tak punya penghasilan tetap ini bikin indro warkop angkat topi © berbagai sumber

foto: TikTok/@bro.short

"Nggak tahu ya, artinya gini lho, maaf saya nggak pernah nyari kerjaan sampai hari ini. Saya nggak pernah nyari," tutur Diding yang dikutip brilio.net dari TikTok @bro.short, Senin (21/8).

Tak memiliki penghasilan tetap, Diding Boneng mengaku bahwa orang yang berkecimpung di kesenian memang kerap mengalami kesulitan secara finansial. Namun alih-alih meratapi kondisinya saat ini, pelawak senior ini justru tetap menikmati hidup dan cenderung santai menanggapinya.

sikap diding boneng tak punya penghasilan tetap ini bikin indro warkop angkat topi © berbagai sumber

foto: TikTok/@bro.short

"Bicara aman dalam pengertian apa ya. Mau dibilang aman nggak juga. Mana ada sih yang ekonominya aman. Secara jujur orang kesenian ya susah. Saya sebenarnya nggak aman, tapi merasa aman aja," sambungnya.