Brilio.net - Sebagai seorang pelawak, Soimah memang kerap memberikan hiburan bagi masyarakat Indonesia dengan tingkah lakunya yang lucu. Setiap kali muncul, ia selalu membawa hal yang menggelitik hati dan membuat orang tertawa.

Baru-baru ini, wanita 42 tahun itu menjadi pusat perhatian setelah mengunggah sebuah video di TikTok tentang keluh kesahnya setiap akan Lebaran. Bukan karena dipalak THR atau kekurangan uang untuk keluarga melainkan hal kecil soal bungkus kue khas Idul Fitri.

Dalam video tersebut, Soimah tampak mengenakan pakaian santai di rumah dan tanpa riasan. Dia memegang sebuah toples kue kering khas Hari Raya.

Namun bukannya menikmati, Soimah rupanya tengah mengkritik cara para penjual mengemas kue Lebaran yang dijual mereka. Dengan logat Jawa yang kental, Soimah komplain terhadap pabrik plastik yang membuat toples dan bungkus makanan.

"Setiap menjelang Lebaran, yang bikin pusing itu bukan cuma bagiin THR, ini toples/kaleng kayak gini juga bikin stres. Caranya gimana ya biar pabriknya nutupnya, nggak usah bikin toples kayak gini lagi," kata Soimah dikutip brilio.net dari TikTok @soimah_pancawati.

curhatan Soimah soal rutinitas lebaran © TikTok

foto: TikTok/@soimah_pancawati