Rupanya Soimah merasakan kesulitan saat harus mencari ujung selotip dari kemasan toples bening tersebut. Rasa frustrasi Soimah ini sebetulnya juga dialami banyak orang. Rata-rata penjual kue Lebaran, khususnya kue nastar, memang kerap menggunakan selotip di sekeliling toples yang membuat konsumen kesulitan membukanya.

Tidak hanya itu, Soimah juga mengeluh tentang kemasan toples yang tidak bisa tertutup rapat kembali. Menurutnya, hal ini membuat rasa kue kering menjadi tidak enak karena terkena angin.

"Bikin repot tahu nggak. Ini selotipnya dimana? Nanti kalau selotipnya udah dibuka, ditutup lagi jadi lembek (nggak enak), anginnya masuk," celoteh Soimah.

curhatan Soimah soal rutinitas lebaran © TikTok

foto : TikTok/@soimah_pancawati

Merasa putus asa, Soimah pun beralih ke snack lain. Tapi ternyata, hasilnya sama saja. Sang sinden kembali suntuk lantaran sebungkus plastik berisi kue renyah yang hendak ia santap juga sulit dibuka.

Soimah sampai mencoba menggigit plastiknya agar sobek namun tak berhasil. Dia menyarankan untuk memakai plastik zipper yang mudah dibuka dan bisa ditutup kembali.

"Sekarang plastik model yang cetik-cetik-cetik (zipper), banyak. Habis dibuka terus ditutup lagi bisa. Bukan model yang kayak dililin (direkatkan) gini ini. Ini kalau buka kan sulit sekali," ujar Soimah

curhatan Soimah soal rutinitas lebaran © TikTok

foto : TikTok/@soimah_pancawati

Artis asal Pati inipun tak menghentikan omelannya. Bahkan dia bertanya-tanya makna pembungkus makanan tersebut.

"Ini mau dimakan apa nggak sih sebenarnya? Udah pusing mikir THR juga dibikin pusing buka toples!" pungkasnya.

Video Soimah itu pun viral hingga ditonton lebih dari 14 juta kali. Ternyata curhatan Soimah ini relate banget dengan rutinitas menjelang Lebaran para warganet. Mereka pun turut memberikan komentar kocak terkait curhatan mengenai sulitnya membuka kemasan jajanan Hari Raya tersebut.

"Unek2 kita terluapkan. Makasih mak'e," ujar @hansaputera

"wkwk pengen makan udah keburu males gara2 ngga nemu ujung lakban toplesnya," curhat @sr12skincareofficial

"Saya jg prnh gitu buka susah saat mau mkn kuenya mlh susah dibuka jd GK jd mkn kuenya hbs kelamaan," sahut @watimini

"kita kalau kirim kue lebaran buat mertua toplesnya jg di solasi mak," tulis @shaquillesalsabilla

"masalah hidup sudah banyak, ketambahan toples nastar. ya Allahhh gusti," kata @risdianacandra

@soimah_pancawati mumet goro2 lodhong ro plastik @Mamuktukangmakeupjogja suara asli - Soimah Pancawati