Brilio.net - Sule memulai kariernya di dunia hiburan dari nol. Pemilik nama asli Entis Sutisna ini dulunya pernah bekerja sebagai penabuh gendang. Bahkan, ia pernah berjualan jagung rebus keliling untuk memenuhi pendapatannya sehari-hari.

Kehidupannya mulai membaik setelah ia bergabung dengan grup lawak SOS yang beranggotakan Sule, Oni, dan Ogie. Mereka mengikuti ajang Akademi Pelawak Indonesia (API) dan berhasil menyabet juara pertama. Sosok Sule di dunia hiburan pun mulai diperhitungkan, bahkan kala itu honor pertamanya saat main di televisi adalah Rp 500 ribu.

Sule semakin terkenal setelah mengisi acara Opera Van Java bersama Andre Taulany, Nunung, Azis Gagap, dan Parto. Pria asal Cimahi tersebut berhasil mengumpulkan pundi-pundi uang untuk menyejahterakan keluarganya. Nggak heran jika ia punya rumah dan koleksi kendaraan pribadi yang mewah.

Namun, komedian berusia 47 tahun ini mengaku sudah menjual semua koleksi kendaraan mewahnya. Ia sudah tak memikirkan gengsi lagi. Bahkan saat ini mobil yang dimilikinya hanya satu unit saja.

sule jual mobil demi rumah anak-anak © 2024 YouTube

foto: YouTube/Rans Entertainment

"Harley (Davidson) dipake cuma dua kali, foto doang cuma buat liatin orang kalau kita punya. Porsche, masteng, apa juga, semua saya jual. Di rumah tinggal Innova," kata Sule, dikutip brilio.net dari wawanacara bersama Raffi Ahmad di kanal Rans Entertainment, Senin (13/5).

Sule mulai memperhitungkan biaya yang dikeluarkan untuk kendaraan-kendaraan mewahnya. Ternyata, biaya untuk kendaraan mewah sangat besar, sehingga ia memilih untuk menjualnya.

"Pakai Innova (bensin) Rp 300 ribu buat dua minggu. Kalau Porsche sehari (bensin) Rp 1,5 juta. Pajaknya setahun Rp 40 juta. Ya, kan? Mendingan bikin modal," ungkap Sule.

sule jual mobil demi rumah anak-anak © 2024 Instagram

foto: Instagram/@ferdinan_sule