Brilio.net - Ashanty mengumumkan bahwa dirinya dan anak-anaknya telah terpapar virus corona pada Senin, 15 Februari 2021. Dinyatakan positif Covid-19, Ashanty dan anak-anaknya pun langsung melakukan isolasi dan perawatan.

Setelah beberapa hari melakukan isolasi mandiri, Azriel Hermansyah,  telah dinyatakan sembuh dari virus tersebut. Setelah sembuh, Azriel pun pulang memeluk ayahnya, Anang Hermansyah dan adik sambungnya. Setelah dinyatakan negatif Covid-19, Azriel pun membagikan kisahnya selama isolasi.

Azriel menceritakan kronologi dirinya terpapar virus corona. Dilansir brilio.net dari YouTube The Hermansyah A6 pada Jumat (5/3) Azriel mengingat gejala apa saja yang ia alami saat itu. Pada hari ketiga, Azriel merasakan badannya demam, lalu keesokan harinya demam pun menghilang.

kronologi Azriel Hermansyah covid-19 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@azriel_hermansyah


"Hari ketiga itu, badan demam, habis itu hari berikutnya enggak ada lagi. Sempat batuk sehari habis itu enggak ada lagi. Jadi gejalanya cuma demam dan batuk," kata Azriel.  

Gejala selanjutnya yang ia rasakan yakni hilangnya fungsi penciuman, Meski begitu, ia bersyukur karna nafsu makannya masih tetap terjaga saat itu.

"Kalau makanan alhamdulillah semuanya lancar. Cuma hari ke-12 sampai kemarin negatif itu aku enggak bisa nyium," jelas Azriel.

Gejala Covid-19 tak bisa disamaratakan. Setiap orang yang terapapar virus corona memiliki gejala yang berbeda tergantung fisik masing-masing. Dalam kasus Covid-19 Azriel Hermansyah, ia mengalami demam dan batuk yang datang dan pergi begitu saja secara selang-seling. Setelah itu, muncul gejala baru pada Azriel.

kronologi Azriel Hermansyah covid-19 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@azriel_hermansyah


"Dari hari ke-12 sih sama sekali enggak bisa mencium (aroma) kopi, mencium (wangi) parfum yang punya Pipi yang mahal saja sampai aku penasaran enggak kecium juga. Padahal, sudah disemprot tetap enggak kecium juga," paparnya.

Mengalami gejala seperti itu, Azriel pun melakukan tes yang hasilnya menyatakan bahwa dirinya positif Covid-19. Setelah divonis Covid-19, Azriel Hermansyah kepikiran orangtuanya, terutama Ashanty. Azriel kepikiran karena Ashanty memiliki riwayat penyakit autoimun.

kronologi Azriel Hermansyah covid-19 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@azriel_hermansyah


"Yang sebenarnya paling aku takutkan Bunda, dari awal adanya pandemi ini," lanjut Azriel.

Kini Azriel, Arsy, dan Aurel telah sembuh dari virus corona. Hanya Ashanty yang masih dalam proses pemulihan. Azriel berharap Ashanty segera pulih dan kembali ke rumah.

"Yang pasti makan bareng keluarga itu yang paling aku kangenin, ngumpul dan cerita bareng. Yang paling dikangeni sebenarnya ngumpul selalu cerita bareng di ruang tengah," pungkasnya.