Brilio.net - Sebagai salah satu seleb yang masih aktif menjalankan rutinitas pekerjaan di tengah pandemi, Ashanty begitu ketat menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari virus. Selain menjalankan 3M, Ashanty juga rajin melakukan swab PCR.

Swab PCR tersebut bahkan ia lakukan setiap minggu. Ketatnya protokol kesehatan yang ia jalankan rupanya tak cukup membuat tubuhnya terhindar dari Covid-19. Lewat akun Instagram resmi Ashanty, Vindyika Giselle yang merupakan asisten pribadinya, mengabarkan bahwa Ashanty kini positif Covid-19.

Dalam unggahan tersebut, Ashanty yang terakhir kali melakukan swab antigen pada Sabtu (8/2) sempat dinyatakan negatif. Ashanty bahkan masih terlihat melakukan pemotretan bersama keluarga pada Minggu (14/2).

Namun tiba-tiba, penyanyi berusia 36 tahun ini merasakan meriang hingga sesak napas pada malam harinya. Tak menunggu waktu lama, ia langsung melakukan swab PCR di rumah.

Ashanty positif Covid-19 © Instagram

Loading...

foto: Instagram/@ashanty_ash

"Setiap minggu bunda pasti PCR karena ada sakit bawaan. Terakhir swab tgl 8 Februari negatif Sabtu kemarin antigen negatif. Dan semalem tiba2 meriang, flu, batuk, panas tinggi, sesek napas tadi malam juga di PCR, dan subuh tadi hasinya positif covid," tulisnya seperti dikutip Brilio.net, Senin (15/2).

Hasil tersebut pun membuat seluruh penghuni rumahnya ikut melakukan swab PCR. Tak sendirian, rupanya Aurel Hermansyah, Azriel Hermansyah dan Arsy Hermansyah juga turut dinyatakan positif Covid-19.

Melalui akun Instagram Stories-nya, Ashanty juga sempat mengunggah beberapa momennya saat melakukan swab. Sebelum swab, Ashanty tampak tengah beristirahat di sebuah kamar. Saat itu juga, Arsy menghampiri sang bunda sambil menangis.

Tak bertemu selama hampir tiga jam, Arsy rupanya sudah kangen pada sang bunda. Sambil menangis, Arsy mengaku tak mau melihat sang bunda sakit. Momen haru tersebut pun sempat membuat Ashanty tak tega melihat sang putri.

Ashanty positif Covid-19 © Instagram

foto: Instagram/@ashanty_ash

"Nggak tega liatnya, tapi bunda belum pcr takuttt (emoji menangis) baru nggak ketemu 2/3 jam ajaa kakk!!," kata Ashanty.

Aurel Hermansyah yang menerima hasil yang sama dengan sang bunda pun turut memberikan informasi mengenai kondisinya terkini. Melalui Instagram Stories, Aurel mengunggah potret selfie-nya bersama Arsy dengan mengenakan masker.

Tak berbeda jauh dengan sang bunda, Aurel Hermansyah juga mengaku selalu rajin melakukan swab dan selalu negatif. Ia juga meminta kepada rekan-rekannya yang sempat melakukan kontak dengan keluarganya untuk melakukan swab.

Ashanty positif Covid-19 © Instagram

foto: Instagram/@aurelie.hermansyah

"hai guys yg pernah ketemu kita, atau apa pun, please check ya!! kita rajin banget pcr dll. dan selalu negative, semalem kita check kita Positive covid..." ungkap Aurel Hermansyah.

Get well soon Ashanty, Aurel, Azriel dan Arsy Hermansyah!