Brilio.net - Hingga saat ini, masyarakat yang terinfeksi Covid-19 terus bertambah. Tak terkecuali para selebriti Tanah Air yang sudah banyak terinfeksi virus tersebut.

Baru-baru ini, presenter Imam Darto mengumumkan bahwa dirinya positif Covid-19. Bersama anak pertamanya, Zafa Alano Hendarto mereka sudah menjalani isolasi mandiri di rumah selama 10 hari.

Di tengah masa isolasi, bocah berusia 10 tahun itu pun curhat kepada sang ayah mengenai virus corona. Percakapan itu pun diunggah Imam Darto di akun Instagram pribadinya, Jumat (12/2) kemarin.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Imam Darto (@imamdarto)

"Kan kita nggak boleh nyakitin orang, tapi Allah kok nyakitin kita? Corona kan ciptaan Allah," kata Zafa.

Loading...

Artis sekaligus penyiar radio itu pun memberi penjelasan bijak kepada sang. Penjelasan tersebut pun diucapkan dengan bahasa yang mudah dipahami oleh sang anak.

"Corona ciptaan Allah, tapi tujuannya bukan untuk nyakitin. Sebagai ujian. Kamu tahu ujian?" tanya lelaki yang akrab disapa Darto ini.

"Kayak challenge?" jawab Zafa dengan polos.

Selanjutnya, Darto pun menjelaskan kepada sang anak bahwa dengan adanya virus tersebut, manusia diuji kesabaran dan kekuatannya. Dengan demikian, mereka makin semangat untuk menjalani hidup.

"Kamu, dengan corona ini kuat atau nggak? Sabar atau nggak. Apakah dengan corona ini kamu malah jadi orang yang suka marah-marah, salahin orang, Allah, atau kamu jadi orang yang sabar?" tanya Darto.

"Harus sabar," ucap Zafa.

Pemain film Pretty Boys itu tak lupa untuk mengajarkan anak untuk terua bersyukur. Dengan adanya kejadaian ini, mereka dikelilingi oleh orang-orang yang menyayanginya.

"Kita dikasih liat sama Allah begitu banyak orang yang sama kita. Buktinya, kita dapat kiriman banyak makanan, obat, semua nelpon, video call, kasih ini itu, nanya kabar," ujarnya lagi. "Kita kena corona bukan mau disakiti, tapi justru dikasih nikmat, berkat dari allah. Alhamdulillah."