Brilio.net - Ahmad Dhani membuat kaget banyak orang lantaran menunjuk Farhat Abbas menjadi kuasa hukumnya atas kasus hukum yang sedang dihadapi. Hal itu mengejutkan lantaran banyak pihak tahu jika telah sejak lama terjadi perseteruan antara keduanya. Ahmad Dhani menyebut jika dirinya sudah berdamai dengan Farhat Abbas dan melupakan perseteruan yang pernah terjadi.

Nah, sebenarnya seperti apa sih perseteruan antara Ahmad Dhani dan Farhat Abbas sebelumnya?

Dilansir briio.net dari berbagai sumber, Jumat (23/12), Ahmad Dhani dan Farhat Abbas memang sejak lama dikenal sangat aktif di Twitter. Keduanya pun kerap melontarkan status kontroversial. Sama-sama kontroversial, ternyata mereka malah saling serang. Farhat Abbas kerap melontarkan sindiran untuk mantan suami Maia Estianty itu.

Permasalahan semakin meruncing usai anak bungsu Ahmad Dhani ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan di Tol Jagorawi yang menewaskan 7 orang pada Minggu, 8 September 2013. Melalui akun Twitternya, Farhat Abbas menyebut jika kesalahan ada pada Dhani yang tak bisa mendidik anaknya. Selain itu, Farhat Abbas juga kerap menuliskan tweet yang memojokkan keluarga Ahmad Dhani.

Loading...

Karena geram, pada November 2013, El Jalaludin Rumi bahkan sampai menantang tinju Farhat Abbas. Ia mendaftarkan pertandingan itu Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) DKI Jakarta. Tapi pertandingan itu batal digelar karena tak mendapat restu dari Pertina DKI Jakarta.

Hingga pada Desember 2013, Ahmad Dhani melaporkan Farhat Abbas ke kepolisian atas tuduhan pencemaran nama baik dengan membawa bukti 140 tweet yang dikumpulkan dari akun Twitter Farhat Abbas sejak September hingga Oktober 2013. Kasus Farhat Abbas pun mulai masuk kejaksaan Tinggi DKI Jakarta pada Februari 2014. Tak terima, Farhat Abbas juga melaporkan balik Ahmad Dhani, meskipun akhirnya gugatan itu ditolak oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dalam perjalanan kasus tersebut, Farhat sempat mencibir Ahmad Dhani lantaran tim pengacara pentolan Dewa tersebut belum disumpah oleh Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi). Mantan suami Nia Daniati itu juga pernah mengajukan praperadilan, namun akhirnya praperadilan yang diajukan ditolak dan kasusnya dilanjutkan.

Kasusnya pun berjalan panjang, Farhat Abbas menghadirkan saksi-saksi yang bisa meringankan dirinya. Selama kasus itu, mereka pun masih sering terlibat cek-cok di Twitter. Akhirnya pada Februari 2016 Farhat Abbas secara terbuka meminta maaf kepada Ahmad Dhani. Meski begitu, proses hukum pun tetap berlanjut.

Farhat Abbas yang akhirnya menjalani tahanan kota selama 20 hari itu kini bersanding menjadi pengacara Ahmad Dhani atas dugaan penghinaan presiden saat berorasi pada aksi 4 November lalu. Mereka mengaku sudah tak menaruh dendam terkait perseteruan pribadinya yang berjalan sangat lama itu.