Brilio.net - Siapa aktor Indonesia yang kamu favoritkan bro? Membintangi film besutan sutradara di luar negeri adalah suatu kebanggaan bagi para aktor/aktris. Artinya dia telah dikenal lebih luas dan diakui kemampuan aktingnya. Ini adalah keinginan banyak selebriti. Terlebih bisa turut berperan di film Hollywood, maka terjamin akan semakin tenar.

Nah beberapa aktor Tanah Air ini turut berlaga di film produksi Hollywood. Keren banget sih ya.

1. Eat Pray Love (2010)

hakim hotflix.com

foto: hotflick.net

Aktris senior Christine Hakim mendapat peran sebagai Wayan di film garapan Ryan Murphy tersebut. Wayan adalah teman baik Gilbert di Indonesia yang diperankan Julia Roberts.

2. Captain America: Civil War (2016)

Rae YouTube

foto: YouTube.com

Aktor senior Ray Sahetapy mendapat tempat di film ini. Namun sayang adegan yang menampilkan dirinya diputuskan untuk dihilangkan oleh sutradara Joe Russo.

"Akting Ray Sahetapy yang hebat membuat karakternya menonjol. Jadi, musuh Captain America dan Iron Man justru tak terlihat. Akhirnya, kami terpaksa memotong adegannya," papar Joe Russo.

3. After the Dark (2013)

akting hollywood  -

foto: imdb.com

Aktris berdarah Jerman,Cinta Laura berperan sebagai Utami di film garap[an John Huddles ini. Utami adalah salah satu murid psikologi Mr. Zimit.

4. Java Heat (2013)

akting hollywood  -

foto: imdb.com

Di film arahan sutradara Conor Allyn, Java Heat (2013), ter;inbat beberapa aktor maupun aktris Indonesia. Antara lain Ario Bayu, Verdi Solaiman, Frans Tumbuan, Tio Pakusadewo, Atiqah Hasiholan, Rio Dewanto, T. Rifnu Wikana, Uli Auliani, dan Rudy Wowor.

5. Star Wars: The Force Awakens (2015)

Iko bbc.com

foto: bbc.com

Yayan Ruhian, Iko Uwais, and Cecep Arif Rahman memerankan geng penjahat bernama Kanjiklub, masing-masing sebagai Tasu Leech, Razoo Qin-Fee, dan Crokind Shand.

6. Star Trek Beyond (2016)

akting hollywood  -

foto: YouTube.com

Aktor laga Joe Taslim memerankan Manas di film ini.

7. Fast & Furious 6 (2013)

Joe YouTube

foto: YouTube.com

Meski mendapat porsi akting tak menonjol namun ini turut berpengaruh pada nama Joe Taslim. Dia memerankan karakter Jah.