Brilio.net - Salah satu tantangan dalam dunia seni peran adalah memerankan karakter antagonis hingga membuat orang benar-benar membenci sang aktor. Meski peran antagonis biasanya tidak mendapatkan posisi utama, namun dalam sebuah film peran antagonis memberikan pengaruh yang sangat besar. Tidak hanya kemampuan berakting saja, penampilan yang sangar dan menakutkan juga bisa menjadi salah satu alasan seorang aktor memerankan peran jahat.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (22/4), berikut 10 aktor ganteng yang semakin memesona dengan peran antagonis.

BACA JUGA: Hai Kartini masa kini, cowok kayak apa sih yang layak mendampingimu?

1. Toro Margens.

aktor antagonis © 2016 brilio.net

Lahir 5 Juli 1950, nama Toro Margens telah malang melintang di dunia hiburan Indonesia. Wajah Toro yang terkesan sangar membuatnya sering memerankan karakter jahat.

2. Ralph Fiennes.

aktor antagonis © 2016 brilio.net

Siapa yang tidak tahu karakter menyeramkan Lord Voldemort. Ralph Fiennes berhasil menjalankan perannya dengan sangat baik sebagai pemeran antagonis yang banyak ditakuti anak-anak hingga orang dewasa.

3. Alex Abbad.

aktor antagonis © 2016 brilio.net

Mantan VJ MTV, Alex Abbad, tergolong VJ yang berhasil merambah dunia film. Muka sangar dan seriusnya membuatnya mudah mendapatkan peran antagonis.

4. Yama Carlos.

aktor antagonis © 2016 brilio.net

Kemampuan akting Yama Carlos tentu tidak dapat diragukan lagi. Ya, pria kelahiran Semarang, 28 Desember 1980 ini pernah masuk nominasi Piala Citra untuk kategori aktor terbaik. Peran Yama Carlos juga tak jauh dari karakter antagonis.

5. Ray Sahetapy.

aktor antagonis © 2016 brilio.net

Mantan suami Dewi Yull ini memulai karir sejak tahun 1977 dan telah memerankan berbagai peran antagonis mulai dari film The Raid hingga The Presiden.

6. Sir Anthony Hopkins.

aktor antagonis © 2016 brilio.net

Hadir bersama film Hannibal Lecter, Sir Anthony Hopkins, menampilkan peran yang memukau sebagai artis antagonis yang banyak ditakuti oleh pecinta film dunia.

7. Tio Pakusadewo.

aktor antagonis © 2016 brilio.net

Pemilik nama lengkap Kanjeng Raden Tumenggung Iran Susetyo Pakusadewo atau yang akrab dengan Tio Pakusadewo ini menjadi salah satu aktor legendaris di Indonesia. Berbagai macam peran telah dimainkannya dan hampir seluruhnya adalah peran antagonis.

8. Heath Ledger.

aktor antagonis © 2016 brilio.net

Mendiang Heath Ledger sangat lekat dengan peran antagonis The Joker yang menjadi musuh bebuyutan Batman. Aktor ini digadang-gadang menjadi aktor antagonis terbaik sepanjang sejarah.

9. Fauzi Baadila.

aktor antagonis © 2016 brilio.net

Nama Fauzi Baadila juga pantas disandingkan menjadi salah satu aktor yang sering memerankan karakter antagonis. Salah satu karakter antagonis yang diperankan Oji adalah di film Dreams garapan sutradara Guntur Soeharjanto.

10. Rudy Wowor.

aktor antagonis © 2016 brilio.net

Siapa yang tidak kenal muka sangar Rudy Wowor. Bagi para pecinta film tentu sangat akrab dengan peran antagonis yang acap kali diperankannya.