Brilio.net - Kemampuan Luna Maya di dunia hiburan Indonesia tentu tidak diragukan lagi. Artis kelahiran Denpasar, 26 Agustus 1983 ini, memulai karier dengan menjadi seorang model kemudian menekuni dunia akting, presenter hingga dunia tarik suara.

Sejak tahun 2011 hingga 2014, Luna memang berada di jejeran artis terkaya di Indonesia dengan bayaran berkisar Rp 150 juta hingga Rp 200 juta untuk sekali film. Globe Asia mencatat bahwa kekayaan Luna berkisar Rp 6 miliar.

BACA JUGA: Apa kabar Sarah 'Si Doel' sekarang? Cowok-cowok wajib banget tahu nih!

Lalu dari mana kekayaan prestisius tersebut berasal? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, anak dari pasangan Uut Bambang Sugeng dan Desa Maya Waltraud Maiyer ini juga jago dalam bisnis. Berikut daftar bisnis yang menjadi sumber pundi-pundi rupiah pemeran Angel di film My Blackberry Girlfriend.

1. Fashion dan kecantikan.

Loading...

kekayaan Luna © 2016 brilio.net

Luna Habit, salah satu brand fashion di Indonesia yang mulai memperlihatkan penjualan yang tinggi. Harga pakaian koleksi Luna ini sangat laris di pasaran. Selain kualitas desainnya yang unik dan anak muda banget, Luna pun menjual produknya dengan harga yang relatif murah berkisar Rp 200.000.

2. Bisnis kuliner.

kekayaan Luna © 2016 brilio.net

Nama Luna di bisnis kuliner juga tidak perlu diragukan lagi. Pemilik brand Martabucks ini mencoba menjalani bisnis berdasarkan hobi salah satunya dengan bisnis es krim dan martabak miliknya.

3. Situs Online.

kekayaan Luna © 2016 brilio.net

Selain disibukkan dengan dunia keartisannya, kini Luna pun mulai merambah situs online. Bahkan beberapa waktu yang lalu, pacar Reino Barack ini mengumumkan bahwa dirinya membuat situs No Gossip yang menceritakan sisi inspiratif dari kehidupan para pesohor.

4. Investasi properti.

kekayaan Luna © 2016 brilio.net

Kesempatan bisnis di bidang properti juga tidak dilewatkan oleh mantan kekasih Ariel Noah tersebut. Luna termasuk artis yang memiliki banyak aset di bidang properti seperti apartemen. Ahli keuangan Forbes mencatat bahwa penghasilan investasi di bidang properti bisa mendapatkan keuntungan hingga 20%.

Bayangkan saja berapa keuntungan yang diperoleh Luna jika satu buah apartemen mewah yang nilainya bisa mencapai 1 miliar mendapatkan keuntungan 20% setiap tahunnya?

5. Kepemilikan saham.

kekayaan Luna © 2016 brilio.net

Pasar saham adalah investasi yang juga banyak dipilih para pesohor begitu pun yang dilakukan Luna. Investasi di bidang saham sudah dimulai Luna sejak tahun 2012.

Hal yang dimiliki Luna saat ini juga tidak terlepas dari ketekunan dan etos kerjanya yang luar biasa. Meski memiliki kekayaan yang cukup fantastis, namun di beberapa kesempatan Luna tetap tampil sederhana dan tidak pernah memamerkan barang mewahnya di media sosial.