Brilio.net - Penyanyi muda Putri Ariani baru saja mengharubirukan khalayak. Dia adalah penyanyi difabel berusia 17 tahun asal Indonesia yang tampil di audisi America's Got Talent. Putri berhasil memukau para juri. Diketahui America's Got Talent adalah ajang pencarian bakat internasional yang besar di Amerika Serikat.

Dalam ajang itu Putri Ariani memulai dengan membawakan lagu berjudul Loneliness. Lagu itu merupakan karya ciptanya sendiri dan telah rilis pada 2021 lalu. Ia melantunkan lagunya itu dengan merdu diiringi tarian jari jemarinya di atas tuts piano.

Selesai bernyanyi, para juri dan penonton bertepuk tangan. Di tengah keriuhan itu, salah satu juri Simon Cowell tiba-tiba berjalan ke depan menghampiri Putri di atas panggung.

Simon Cowell merupakan seseorang di balik terbentuknya grup vokal ternama, One Direction pada 2010. Tindakannya tentu membuat dua juri lainnya, Sofia Vergara dan Heidi Klum tercengang keheranan. “Dia mau ngapain ke sana?” ucap Sofia. “Aku tidak tahu,” jawab Heidi Klum.

Setelah berada di sisi Putri, Simon langsung menyebutkan diri, “Hi, this is Simon.”

Ayah putri pun turut menghampiri untuk membantunya berkomunikasi. Simon Cowell memuji bahwa Putri sangat luar biasa.

Tak hanya itu pria 63 tahun itu juga meminta Putri untuk membawakan satu lagu lagi. Dengan mantap Putri menerima tantangan dengan mempersembahkan lagu Elton John berjudul Sorry Seems to Be the Hardest Word.

Selesai lagu kedua itu, Simon Cowell beserta juri lainnya kembali melontarkan pujian. Simon pun menyusul dengan memberikan Golden Buzzer. Golden Buzzer adalah bukti bahwa kontestan berhak lolos menuju babak semifinal.

Simon Cowell pun kembali menghampiri Putri lagi untuk kedua kalinya di atas panggung. Ia bahkan memeluk putri di samping kedua orang tua Putri. Hal itu membuat Putri menjadi kontestan yang menarik perhatian jutaan mata di dunia.

Di Indonesia, Putri memang kerap membanggakan dengan prestasinya di dunia musik. Ini dia 7 potret pemilik nama lengkap Ariani Nisma Putri, dengan berbagai cerita yang telah brilio.net himpun dari berbagai sumber pada Kamis (8/6).