Brilio.net - Tim demonstrasi Taekwondo Dunia (WT) menampilkan pertunjukan spektakuler di akhir musim "America's Got Talent". Tentu saja hal tersebut menarik minat dan rasa ingin tahu penonton dengan olahraga Olimpiade.

Dilansir brilio.net dari The Korea Times, Selasa (21/9) selama pertunjukan berlangsung di Dolby Theatre di Hollywood, 14 September (PST), tim memberikan pertunjukan di panggung untuk terakhir kalinya dengan tendangan terbang khasnya dan pecahan papan kayu.

Pertunjukan itu dikoreografikan sebagai dua kelompok yang berlawanan dan saling bertarung di atas panggung. Setelah pertarungan head-to-head, sparring dan akrobat, rombongan menyelesaikan urutan seperti film aksi penuh energi, meninggalkan panggung dengan tumpukan puing-puing dari papan kayu.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Pesulap Dustin Tavella, diumumkan sebagai pemenang, mengikuti "pemungutan suara terdekat yang pernah ada." Pria berusia 35 tahun itu pergi dengan hadiah uang 1 juta dolar serta pertunjukan utama di Las Vegas. Setelah hasilnya diumumkan, Presiden WT Choue Chung-won mengatakan bahwa dia "sangat bangga" dengan tim tersebut.

"Mencapai final adalah pencapaian yang luar biasa. Mereka tidak hanya menampilkan yang terbaik dari olahraga kami kepada jutaan orang, tetapi mereka juga mempromosikan pesan penting bahwa perdamaian lebih berharga daripada kemenangan," katanya.

"Saya yakin penampilan fantastis mereka sekarang telah menginspirasi banyak orang di Amerika dan di seluruh dunia untuk berlatih Taekwondo."

Pertunjukan Taekwondo di America's Got Talent bikin Simon Cowell melongo © YouTube/America's Got Talent

-foto: YouTube/America's Got Talent

Sepanjang musim, grup ini menerima pujian luas untuk akrobat dan koreografi mereka yang melawan gravitasi. Tim ini sebelumnya telah melaju dengan cepat ke perempat final oleh Golden Buzzer dari Terry Crew dan dipuji oleh para juri di setiap putaran.

Heidi Klum, salah satu juri di acara itu, berkata, "Saya telah berteriak sepanjang waktu. Saya masih tidak mengerti bagaimana Anda melakukannya. Maksud saya, Anda berjalan di udara! Ini gila apa yang Anda lakukan. melakukan."

Pertunjukan Taekwondo di America's Got Talent bikin Simon Cowell melongo © YouTube/America's Got Talent

-foto: YouTube/America's Got Talent

Dalam pesan video sebelum final, tim mengatakan bahwa perjalanan tersebut memberi para anggota "ikatan yang tidak dapat dipatahkan" dan membuat mereka lebih kuat sebagai sebuah tim.

(brl/far)