Brilio.net - Sekarang ini bersepeda menjadi salah satu hobi baru yang diminati hampir semua orang. Tak terkecuali Juri America's Got Talent, Simon Cowell. Namun sayang, kurangnya pemahaman Simon terhadap sepeda listrik membuat dirinya harus dilarikan ke rumah sakit di Malibu, California pada Sabtu (8/8).

Kecelakaan sepeda tersebut membuat Simon Cowell mengalami patah tulang belakang hingga harus menjalani operasi darurat. Dilansir brilio.net dari bbc.com, Senin (10/8) juru bicara Simon mengatakan bahwa kondisinya baik-baik saja meski harus menjalani operasi selama 5 jam.

"Dia baik-baik saja, dia dalam pengawasan dan berada di tangan yang terbaik," katanya.

"Punggung Simon patah dan menjalani operasi malam ini," ungkap juru bicaranya.

Tragedi itu tak tentunya tak bisa dilupakan oleh Simon. Kala itu Simon bersama putranya yang berusia enam tahun, Eric dan pacarnya Lauren Silverman sedang mencoba sepeda listrik barunya. Entah bagaimana, Simon akhirnya terjatuh dari sepedanya.

Loading...

Padahal sebelumnya, Simon sudah dijadwalkan untuk syuting pertunjukan langsung America's Got Talent pada hari Selasa dari Universal Studios di Universal City, California. Acara yang memasuki musim ke-15 itu melanjutkan kegiatan syutingnya setelah tertunda karena pandemi corona.

Melihat kondisi Simon Cowell sekarang ini yang dalam masa penyembuhan, akan sangat sulit untuk ikut berpartisipasi dalam acara tersebut, tepatnya pada 11 dan 12 Agustus 2020 nanti.

Kecelakaan jatuh dari sepeda bukan kali ini saja dialami Simon, ketika Simon masih tinggal di London pada 2017, pria berusia 60 tahun ini juga pernah terjatuh dari sepeda, namun tidak separah sekarang.

Dalam unggahan Instagram-nya Simon mengatakan bahwa kondisinya sudah mulai membaik. Ia juga meminta semua orang untuk selalu berhati-hati, dan apabila ingin mencoba sepeda listrik, pastikan untuk membaca petunjuknya terlebih dahulu.

"Beberapa saran bagus ...

Jika Anda membeli sepeda listrik, bacalah buku panduannya sebelum Anda mengendarainya untuk pertama kali. Saya mengalami patah tulang belakang karena kecelakaan itu," tulis Simon Cowell.

Simon juga berterima kasih kepada banyak pihak yang telah mendukung kesembuhannya. Namun sekali lagi ia meminta semua orang untuk menjaga keselamatannya.

Simon Cowell jalani operasi © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@simoncowell

"Terima kasih untuk semua orang atas pesan baik Anda.

Dan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk semua perawat dan dokter. Beberapa orang yang telah memberikan saran terbaik kepada saya. Jaga keselamatan kalian semuanya

Simon," pungkasnya.