Brilio.net - Kabar duka datang dari aktor senior Indonesia. Yayu Unru yang telah meninggal dunia hari ini, Jumat (8/12) di usia 61 tahun karena penyakit jantung yang dideritanya.

“Beliau meninggal (karena) penyakit jantung,” kata Wakil Sekretaris Jenderal Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Evry Joe melalui pesan singkat di Jakarta, Jumat.

Yayu Unru meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Dia mengembuskan napas terakhirnya hari ini dan disemayamkan di rumahnya di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur.

Menurut Evry, Yayu Unru dikenal sebagai sosok aktor yang cukup konsisten dengan profesinya dan jauh dari isu-isu negatif. Bahkan, Yayu masih sempat mengajar kelas akting untuk junior-juniornya, meskipun dia memiliki kesibukan lain sebagai aktor.

“Rata-rata film Indonesia selalu melibatkan beliau," kata Evry Joe, sambil mengucapkan bela sungkawa.

Evry Joe bercerita dia terakhir kali bertemu Yayu Unru saat acara Festival Film Indonesia yang berlangsung pada pertengahan Oktober. Yayu, kata dia, masuk sebagai nominasi aktor terbaik.