Brilio.net - Kabar meninggalnya Kiki Fatmala menjadi perhatian publik. Artis yang mengembuskan napasnya di usia 56 tahun tersebut meninggal karena komplikasi akibat kanker. Hal tersebut terkonfirmasi lewat postingan di akun Instagram pribadinya.

Sebelumnya, Kiki memang pernah mengumumkan bahwa ia didiagnosis kanker paru-paru stadium IV pada 9 November 2021 lalu. Untuk melawan penyakit itu, ia telah melakukan berbagai macam pengobatan, salah satunya adalah kemoterapi.

Setelah melewati fase pengobatan, akhirnya Kiki Fatmala menyatakan kesembuhannya dari penyakit ganas tersebut. Salah satu faktor penyemangat untuk kesembuhannya adalah kehadiran suami yang selalu setia menemani.

Lewat akun YouTube GSJS Church yang tayang pada 26 September 2020 lalu, Kiki Fatmala mengatakan bahwa sang suami, Christopher tidak ingin melihat kiki menyerah. Alasannya pun bikin terenyuh, sebab sang suami masih membutuhkan sosok kiki sebagai seorang istri.

sosok christopher berbagai sumber

foto: YouTube/GSJS Church

"Suami bilang begini, sayang nanti kalau kamu di kemo (kemoterapi) kamu harus kuat, karena kanker itu banyak orang menyerah bukan karena kankernya, tapi pas di kemo menyerah. Kamu nggak boleh. Masih ada saya, saya masih butuh kamu," ujar Kiki yang juga ditemani suaminya saat itu, dilansir brilio.net, Jumat (1/12).