"Gue peluk dia Fi," ungkap Jeje dengan suara bergetar menahan air mata.

Sembari menahan emosinya, Jeje pun melanjutkan curahan isi hatinya yang mengharukan.

"Gue ada salah apa?," cerita Jeje ketika ia pertama kali tahu kasus perselingkuhan tersebut.

"Gue nggak marah sama sekali," lanjut Jeje.

Sikap Jeje Govinda saat pertama kali tahu Syahnaz selingkuh © 2023 brilio.net

foto: YouTube/RANS Entertainment

Tak kuasa menahan tangis, Jeje mengungkapkan perkataannya saat memeluk sang istri.

"Kenapa kamu bisa ngelakuin itu? Kurangnya aku apa?," ujar Jeje.

Reaksi tulus Jeje tersebut sontak membuat Raffi Ahmad selaku kakak Syahnaz langsung terharu. Jeje pun mengakui saat mengetahui kasus perselingkuhan tersebut, ia hanya bisa pasrah dan berdoa kepada Tuhan. Ia memilih untuk menjaga dan melindungi keluarganya. Alih-alih marah, Jeje hanya bisa memendam perasaannya sendiri.

"Gue itu orangnya diem kayak nggak mau cerita ke siapa-siapa. Kalau lagi berat harusnya cerita, punya temen sharing saat itu gue diem. Cuma berdoa, Ya Allah tolong aku bisa lewatin ini," kata Jeje.

Pada kesempatan itu pula, Jeje mengungkapkan bahwa dirinya sempat mendapatkan reaksi negatif ketika memilih untuk mempertahankan rumah tangganya dengan Syahnaz. Tak sedikit yang menyebut bahwa dirinya sebagai laki-laki lemah karena memilih bertahan. Padahal, Jeje punya alasannya sendiri yang membuatnya tetap bertahan walau telah disakiti istrinya.

"Gue bertahan buat anak gue juga, gue bertahan buat keutuhan rumah tangga gue, yang pasti sakit sih tapi kuncinya ikhlas aja, gue yakin semua bisa berubah kok. Orang seburuk apapun," ungkap Jeje.

Sikap Jeje Govinda saat pertama kali tahu Syahnaz selingkuh © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@ritchieismail

Selain itu, ia percaya bahwa Syahnaz pasti berubah. Apalagi diusia rumah tangganya yang masih seumur jagung, membuatnya percaya bahwa ia pasti bisa melewati cobaan ini. Jeje mengakui bahwa perselingkuhan tersebut merupakan bagian dari cobaan lima tahun perjalanan rumah tangganya. Jeje juga mengaku tidak memiliki dendam maupun menyalahkan pihak mana pun.

Meski telah diselingkuhi, Jeje memilih untuk bertahan dan memaafkan istrinya, di tengah rasa sakit yang ia alami. Ia memilih berusaha melindungi Syahnaz dan berupaya introspeksi diri pada cobaan yang menimpa keluarganya.

"Gue nggak akan nyalahin istri gue sendiri, gue juga ngaca lah, mungkin dulu salahnya gue apa, kekurangannya gue apa, gue tetep jaga nama baik istri gue, bahkan ke keluarganya, ke lo, ke mama Ami, ke keluarga gue apalagi, gue tutupin semua," ujarnya kepada Raffi Ahmad.