Brilio.net - Oki Setiana Dewi merupakan seorang penceramah perempuan yang sering muncul di layar pertelevisian Indonesia. Tidak hanya itu, Oki juga sering tampil di layar perfilman Indonesia. Film Ketika Cinta Bertasbih menjadi awal mula kesuksesan seorang Oki Setiana Dewi.
Terakhir Oki membintangi film berjudul Merindu Cahaya de Amstel yang akan rilis pada 20 Januari 2022.

Selain bermain peran, Oki juga memiliki passion dalam menulis. Banyak cerita inspiratif yang dituangkan dalam tulisannya. Terbaru Oki menulis buku yang mengisahkan perjalanan agama Islam di tanah Eropa.

Sosok Oki merupakan wajah bagi para muslimah yang ingin berhijrah. Rangkaian kata-katanya seakan membuat orang kembali ke jalan yang benar. Berikut brilio.net merangkum kata-kata mutiara Oki Setiana Dewi, Jumat (4/2).

1. Di usia muda wajib memperbanyak amal sholih karena di masa muda adalah masa engkau sehat, engkau kuat, engkau mampu berfikir baik, mampu melejitkan potensi, semangatmu membara, justru masa muda jangan disia-siakan.

2. Sadarilah hakikat waktu, bahwa waktu yang berlalu tidak akan mungkin kembali, waktu adalah nafas yang tidak mungkin kembali.

3. Allah memerintahkan kita untuk bersahabat dengan orang-orang yang shalih.

4. hari ini kita kaya, besok bisa jadi jatuh miskin. Hari ini kita sehat, besok bisa jadi sakit. Hari ini kita pandai besok bisa lupa, begitulah kehidupan Allah gilirkan semuanya sebagaimana roda yang berputar terus menerus.

5. Kita tahu yang pantas untuk mendapatkan cinta terbaik kita adalah Allah SWT.

6. Semua episode dari kehidupan kita adalah ujian, sampai nanti kita akan kembali kepada Allah SWT.

7. Hidup yang sebenarnya adalah saat kita bermimpi dalam kesadaran.

8. Kebaikan yang kita lakukan kembali ke kita, kejahatan yang kita lakukan kembali untuk diri kita.

9. Siapapun perempuan yang menjadi tulang punggung keluarga, maka dia berjihad di jalan Allah SWT.

10. Milikilah pribadi-pribadi yang tawadhu. Terkadang dalam kehidupan kita ada orang-orang yang datang dengan jahil, maka balaslah dengan kata-kata yang baik.

11. Sabar itu wajib, sementara ridho itu adalah sunnah. Jika seseorang tidak bersabar, maka ia berdosa dan mendapatkan hukuman dari Allah SWT.

12. Di dunia kita terlihat sebagai orang yang baik, orang yang sholih, tetapi tidak bisa kita hindari yaumul hisab, di mana semuanya tanpa terkecuali akan berbicara di hadapan Allah siapa sesungguhnya diri ini.

13. Maka berhati-hatilah wahai diri saya dan diri kita, yang masih melakukan dosa secara terang-terangan, bahkan sembunyi-sembunyi, semuanya akan diketahui dan akan berbicara di hadapan Allah SWT.

14. Janganlah kasih keluarga kami harta yang haram yang menyebabkan daging dan darah kami jadi bahan bakar api neraka

15. Sejatinya apa yang sedang kita berikan kepada orang, itu sedang menolong diri kita sendiri di hari akhir nanti.

Reporter: Adnan Qurunul