Brilio.net - Padatnya aktivitas sehari-hari terkadang memang menguras tenaga dan pikiran. Sebab itu lah pentingnya menyempatkan waktu istirahat untuk mengembalikan energi yang terkuras. Hiburan menjadi solusi yang tepat untuk merefresh kembali pikiran.

Ada banyak hiburan yang bisa didapatkan, salah satunya lewat kata-kata mutiara lucu. Sejumlah kata-kata mutiara lucu bisa jadi hiburan untuk ceriakan hari-harimu. Ini penting kau lakukan untuk menjaga kesehatan mental tetap baik. Pasalnya tidak cukup mendapatkan hiburan cenderung memicu pikiranmu lebih cepat galau dan stres.

Dengan tertawa, kamu bisa menghilangkan rasa stres, kecemasan, dan bosan sekaligus. Tak hanya itu, tertawa juga mempunyai beberapa manfaat seperti menurunkan tekanan darah, tubuh jadi sehat, dan melepaskan endorfin.

Kamu pun juga bisa membagikan kata-kata mutiara lucu pada orang lain untuk mengusir kebosanan. Kata-kata mutiara lucu tentang berbagai hal ini dijamin bisa membantu mengembalikan mood yang hilang.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Seperti yang telah brilio.net rangkum di bawah ini, 131 kata-kata mutiara lucu dihimpun dari berbagai sumber, Senin (10/1).

-Kata-kata mutiara lucu, singkat dan bikin ngakak.

Kata-kata mutiara lucu berbagai sumber

foto: Instagram/@gombal__mukiyo

1. "Menertawakan kesalahan kita bisa memperpanjang hidup kita sendiri. Menertawakan orang lain bisa mempersingkatnya."

2. "Kuliah lo ambil apa? Gue sih ambil hikmahnya aja."

3. "Jalan menuju sukses dipenuhi banyak tempat parkir yang menggoda."

4. "Belajar dari bulu ketek, walaupun selalu terhimpit tapi tetap tegar bertahan dan tetap tumbuh."

5. "Jomblo tidak harus malu, jomblo bukan berarti tidak laku, tapi memang tidak ada yang mau."

6. "Jangan jadi orang lucu karena ujung-ujungnya cuma enak dijadiin temen."

7. "Semua manusia sama di hadapan ikan."

8. "Uang bukanlah hal terpenting di dunia, tapi cinta. Untungnya, aku cinta uang."

9. "Selera yang berbeda dalam lelucon adalah tekanan besar pada kasih sayang."

10. "Seorang pesimis adalah orang yang harus mendengarkan terlalu banyak orang optimis."

11. "Kamu tidak bisa terbang dengan elang selama kamu bergaul dengan kalkun."

12. "Hidup itu sulit, lebih sulit jika kamu bodoh."

13. "Nasihat yang baik adalah sesuatu yang diberikan seseorang ketika dia terlalu tua untuk memberikan contoh yang buruk."

14. "Dompetku sama seperti bawang: membukanya membuatku menangis."

15. "Akal sehat itu seperti deodoran. Orang-orang yang paling membutuhkannya tidak pernah menggunakannya."

16. "Aku selalu datang terlambat di kantor, tetapi aku menebusnya dengan pulang lebih awal."

17. "Jangan pernah menunda sampai besok apa yang dapat kamu lakukan lusa."

18. "Semuanya lucu, selama itu terjadi pada orang lain."

19. "Mengapa mereka menyebutnya jam sibuk ketika tidak ada yang bergerak?"

20. "Manusia boleh berencana, tapi saldo juga yang menentukan."

21. "Ya Tuhan jika dia bukan jodohku, tolong hapuskan kata bukan dari hidup ini."

22. "Jika orang lain membayarnya, makanan akan terasa jauh lebih enak."

23. "Cinta mengalahkan segalanya kecuali kemiskinan dan sakit gigi."

24. "Hari tanpa sinar matahari seperti malam."

25. "Orang kaya tidak lain adalah orang miskin dengan uang."

26. "Karena nila setitik rusak susu sebelanga. Peribahasa ini gak berlaku kalau susunya adalah susu bubuk."

27. "Aku ingin anak-anakku memiliki semua hal yang tidak mampu aku beli. Kemudian aku ingin tinggal bersama mereka."

28. "Kalau zombie menyerbu kamu bakal aman, karena yang mereka incar adalah otak."

29. "Tuhan, tolong beri aku kesabaran. Kalau Engkau beri aku kekuatan, mungkin aku akan memukul orang itu tepat di wajahnya."

30. "Tidak apa-apa jika kamu tidak menyukaiku. Tidak semua orang memiliki selera yang baik."

-Kata-kata mutiara lucu tentang cinta, undang gelak tawa.

Kata-kata mutiara lucu berbagai sumber

foto: Instagram/@gombalisnotcrime

31. "Wanita sangat rentan mengidap diabetes, sebab dia sering kali menelan janji manis."

32. "Bukan makanan saja yang harus memiliki gizi yang seimbang, tapi hati ini perlu penyeimbang. Penyeimbangnya ya kamu."

33. "Kamu itu ibarat S*nl*ght, mampu menghilangkan kenangan mantan yang membandel."

34. "Tau nggak? BMG: Badan Meteorologi Geofisika, berubah nama jadi OMG setelah melihat paras secerah kamu."

35. "Kalau disuruh melupakanmu, aku harus ke kantor kelurahan dulu bikin surat keterangan tidak mampu."

36. "Sayang, tadi pagi aku tidak bisa makan karena merindukanmu. Siangnya juga tidak bisa makan karena memikirkanmu. Dan malamnya, aku tidak bisa tidur karena kelaparan."

37. "Kunci sukses suatu hubungan adalah selalu membersihkan history chat."

38. "Walaupun jarak kita bagai matahari dan Pluto saat aphelium. Amplitudo gelombang hatimu berintervensi dengan hatiku."

39. "Kamu tahu nggak, aku seperti mentega, dan kamu seperti wajan panas. Soalnya pas lihat muka kamu aku meleleh."

40. "Handphone saja sanggup simpan foto sampai beribu-ribu, masak hanya untuk menyimpan aku, hati kamu nggak sanggup sih."

41. "Kamu suka kopi nggak? Aku sih suka. Tau kenapa alasanya? Kopi itu ibarat kamu, pahit sih tapi bikin candu jadi pingin terus."

42. "Tatapanmu memanglah sederhana, namun dapat mengalihkan dunia."

43. "Hati-hati di jalan. Hatinya jangan jalan-jalan. Ingat, ada hati yang lagi dijalani."

44. "Jangan rindu berat, kamu nggak akan kuat. Biar aku saja yang merindukanmu sekalipun bertambah berat badanku."

45. "Jika sabar adalah barang yang diperjualbelikan, maka penantianku akan kehadiran dirimu ini sudah membuatku menjadi gelandangan."

46. "Lari pagi bikin badan sehat, lari di pikiran eneng bikin hati abang sehat."

47. "Saat bertemu denganmu jantung hatiku terasa berhenti berdetak, tapi kenapa nggak mati-mati ya?"

48. "Aku tak butuh hartamu, yang aku butuhkan hanyalah senyum bahagia dan canda tawamu saja sayangku."

49. "Cinta laksana pembodohan. Hanya karena namamu saja sudah membuatku gila."

50. "Aku divonis menjadi terdakwa, karena telah mengambil hatimu. Dan hukumannya mencintaimu seumur hidupku."

51. "Sejak sama kamu aku jadi nggak bisa berhitung, soalnya cintaku ke kamu terlalu banyak."

52. "Hari Minggu itu weekend tapi kalau cinta kita will never end."

53. "Angkutan kota jauh dekat 2.000, kalau kamu jauh dekat ya di hatiku."

54. "Jangan pernah kasih izin orang lain panggil kamu 'Say'. Karena itu bisa jadi bukan sayang, tapi Saython."

55. "Sayang, bekerjalah seperti tuyul. Nggak kelihatan, nggak perlu pujian, nggak cari perhatian, tapi hasil jelas."

56. "Cintaku padamu bagai diare. Tak bisa kutahan, terus keluar begitu saja."

57. "Senyummu mengandung kadar alkohol berapa persen? Kok memabukkan?"

58. "Jika kamu adalah bunga maka aku adalah sang lebah yang senantiasa membuatmu indah."

59. "Satu tambah satu dua itu matematika, kalau aku tambah kamu bisa tiga, empat, lima dan seterusnya sampai bahagia dengan anak kita."

60. "Sebenarnya pacar orang itu juga pacar kita, karena kita kan juga orang."

61. "Itu pintu hati atau pintu tol, yang masuk hanya yang bermobil saja."

62. "Seandainya jatuh cinta ada tukang parkirnya, bisa diberhentikan sebelum mentok." - Raditya Dika

63. "Putus cinta itu biasa. Putus rem, nyawa taruhannya."

64. "Kamu tidak akan menemukan pendamping hidup yang tepat jika kamu tinggal di Mars."

65. "Kalau disuruh melupakanmu, aku harus ke kantor kelurahan dulu bikin surat keterangan tidak mampu."

66. "Mantan adalah ucapan yang diperhalus dari kata bekas."

67. "Cinta itu harusnya seperti pelajaran kimia, bukan cuma teori tapi ada praktik juga."

68. "Jangan mencari orang yang sempurna, carilah orang yang bisa memperbaiki keturunanmu."

69. "Kalau pasangan adalah tulang rusuk. Maka mantan adalah fosilnya."

70. "Cinta itu bagai jam pasir. Ketika hati terisi, otak mulai kosong." - Jules Renard

-Kata-kata mutiara lucu tentang sahabat, menghibur dan obati stres.

Kata-kata mutiara lucu berbagai sumber

foto: freepik.com

71. "Kita adalah sahabat. Selalu ingat, saat kamu jatuh aku akan membangkitkanmu, setelah aku selesai tertawa."

72. "Ponsel jatuh, kita panik. Teman jatuh, kita ketawa."

73. "Jangan biarkan temanmu sendirian. Terus ganggu dia."

74. "Momen spesial yaitu momen di mana kamu dan sahabatmu saling bertatapan dan tahu apa yang kalian pikirkan dan akhirnya tertawa lepas.”

75. "Di depan orang tua, kita harus sopan. Di depan pacar, kita harus romantis. Di depan sahabat, kita harus kayak orang gila."

76. "Persahabatan itu bagai ‘kepompong’ kadang kepo! Kadang rempong!”

77. "Persahabatan itu ibarat kita ngompol di celana, setiap orang dapat melihatnya, tapi hanya anda yang bisa merasakan kehangatannya."

78. "Aku mudah marah seperti squidward, kadang aku juga egois seperti Tuan Krab, kadang aku tolol seperti Patrick. Tapi aku akan selalu ada untukmu seperti Spongebob."

79. "Berharap menjadi teman itu cepat, tetapi persahabatan adalah buah yang lama matangnya." - Aristoteles

80. "Sahabat itu seperti kutukan, kutukan yang indah dan selalu tak bisa dihapuskan."

81. "Kamu tidak perlu gila untuk menjadi temanku. Aku akan melatihmu."

82. "Tidak ada yang lebih baik dari seorang teman, kecuali jika itu adalah teman dengan cokelat."

83. "Ini adalah hak istimewa persahabatan, untuk berbicara omong kosong, dan untuk menghormati omong kosongnya." - Charles Lamb

84. "Sahabat. Karena jika ada orang lain yang mendengar percakapan kita, kita akan berakhir di rumah sakit jiwa."

85. "Sulit menemukan sahabat yang manis, penyayang, dermawan, perhatian, dan pintar. Saranku untuk kalian semua, jangan sampai kehilangan diriku."

86. "Menurutku kita akan bersahabat selamanya karena kita terlalu malas untuk mencari teman baru."

87. "Tuhan menjadikan kami sahabat karena Dia tahu ibu kami tidak bisa menangani kami sebagai saudara perempuan."

88. "Kami akan menjadi wanita tua yang menyebabkan masalah di panti jompo."

89. "Persahabatan sejati adalah saat kamu masuk ke rumahnya dan WiFi-mu terhubung secara otomatis."

90. "Jangan biarkan sahabatmu kesepian… terus ganggu mereka." -Candlelight Publications

91. "Jangan jadi orang lucu karena ujung-ujungnya cuma enak dijadiin temen."

92. "Gue ma temen gue bisa komunikasi cuma lewat ekspresi wajah."

93. "Teman sejati tidak saling menilai, mereka menilai orang lain bersama."

94. "Pertemanan lahir di saat seseorang berkata kepada orang lain 'Apa kamu juga? Aku pikir hanya aku satu-satunya."

95. "Bukan teman sejati kalau nggak pernah melihat sikap konyolmu dan bersikap konyol bersama sampai dianggap memalukan."

96. "Harus aku akui kau membuatku jadi lebih religius. Aku jadi sering nyebut saat mengingat kelakuanmu."

97. "Teman baik akan berduka atas kematianmu; sahabat akan segera datang dan membersihkan history komputermu setelah kamu mati."

98. "Ketika seseorang berusaha menjauh darimu, jangan biarkan sebelum ia melunasi hutang-hutangnya."

99. "Saat kamu sopan, kami curiga."

100. "Kita kalau belajar sering lupa waktu, lupa waktu kalau sudah waktunya belajar."

101. "Sahabat seperti semanggi berdaun empat, sulit ditemukan, beruntung dimiliki."

102. "Kita sudah berteman begitu lama sehingga aku tidak ingat siapa di antara kita yang memiliki pengaruh buruk."

103. "Aku harap kita berteman sampai kita mati. Dan kemudian aku berharap kita tetap berteman sebagai hantu dan berjalan menembus tembok dan menakuti orang-orang."

104. "Sejahat apa pun kamu, tetap bisa berguna bagi orang lain. Paling tidak, kamu berguna sebagai contoh yang tidak patut ditiru."

105. "Kamu ngirim SMS nggak ikhlas banget sih? Selalu minta balasan!"

106. "Cara terbaik dan mudah untuk membuat sahabat terus mengingat kita adalah dengan meminjam uangnya."

107. "Jika Tuhan belum menjawab doamu, bersabarlah, dan ingat bukan cuman kamu saja yang berdoa."

108. "Nggak usah mikirin omongan orang. Mereka aja ngomongnya nggak pakai pikiran."

109. "Suaramu terdengar lebih merdu ketika mulutmu tertutup."

110. "Bodoh kok dipelihara, memelihara sapi tuh baru bisa gemuk."

111. "Kalau kamu mau makan teman, jangan lupa tambahkan nasi biar makin kenyang."

-Kata-kata mutiara lucu tentang mantan, jadi penghilang penat.

Kata-kata mutiara lucu berbagai sumber

foto: Instagram/@kakandri2020

112. "Ngelihat mantan jalan sama sahabat sendiri: aku ra popo. Digigit anjingnya mantan: aku ra bies."

113. "Itu pahlawan atau mantan, kok dikenang terus."

114. "Namun, masih ada keberadaannya di recycle bin."

115. "Gajian itu kayak mantan ya? Bisanya cuman lewat sebentar saja."

116. "Mantan itu lawan katanya obat. Obat yang pahit aja nyembuhin, masa mantan yang kelihatan manis malah nyakitin."

117. "Mantan adalah alumni hati, jadi jangan heran suatu saat akan reuni lagi."

118. "Kalau sudah mantap: menikahlah! Kalau sudah mantan: lupakanlah!"

119. "Kalau ada mantan yang nanya kok nggak malam mingguan, mending pura-pura tuli aja, selesai."

120. " Mantan itu orang yang bisa bikin kamu jomblo."

121. "Dinyatakan lulus CPNS, seorang jomblo mencorat-coret wajah mantannya."

122. "Mantan itu seperti benang putus, walau bisa disambung, meninggalkan bekas."

123. "Di balik seseorang yang hidup sukses, ada banyak mantan yang telah menyesal."

124. "Terima kasih untuk luka yang telah kau beri. Semoga suatu saat mendapatkan balasan yang setimpal ya. Kalau waktu itu tiba, semoga kamu kuat."

125. "Kamu pacar apa sandal jepit. Gampang banget diambil orang."

126. "Pernahkan kamu melihat mantan dan bertanya 'apa aku mabuk selama menjalin hubungan?"

127. "Kenapa mantan-mantan gue masih hidup, ya? Dulu katanya tak bisa hidup tanpa gue."

128. "Jangan panggil aku mantan. Sebut saja aku alumni. Siapa tahu kita bisa reuni."

129. "Mantan itu seperti men-delete file atau data."

130. "Badan lemas, tenggorokan sakit, mata berkunang-kunang, kata dokter: keracunan janji manis."

131. "Bila kamu jelek, jangan takut mencintai karena yang seharusnya takut adalah yang kamu cintai." - Cak Lontong

(brl/lea)