Brilio.net - Beberapa waktu lalu, media sosial diramaikan oleh kisah viral seseorang yang kehilangan kucing di daerah Medan. Sayangnya sang pemilik yang diketahui memiliki akun @soniarizkikarai, mendapatkan informasi bahwa peliharaannya sudah dimasukkan dalam karung goni. Tak sampai di situ, kucing tersebut diketahui ditangkap oleh seseorang yang kerap membunuh kucing dan menjual dagingnya. Tentu perilaku keji ini mendapat kecaman dari warganet. Tak sedikit yang menuntut agar kasus ini bisa diselesaikan dengan tegas.

Kasus ini rupanya juga menyeret perhatian penyanyi Sherina Munaf. Istri dari aktor Baskara Mahendra itu memberikan pernyataan dukungan untuk mengusut kasus tersebut agar bisa segera diselesaikan. Dalam akun Twitter-nya, Sherina menyampaikan pendapat itu dalam video berdurasi 1 menit 17 detik.

"Saya Sherina, dan baru saja saya baru melihat berita yang sedang viral di Medan. Seekor kucing peliharaan ditemukan dalam keadaan terpotong-potong, dan dijual oleh pelapak dengan harga Rp 70.000 per kilogram. Hal ini membuat saya dan tentunya banyak pihak, merasa sangat terganggu kalau dibiarkan terus menerus terjadi," begitu yang disampaikan Sherina.

Sherina soroti kasus perburuan kucing © Istimewa

foto: Instagram/@soniarizkikarai

Loading...

Dengan adanya peristiwa itu Sherina menekankan agar aparat hukum bisa segera melakukan tindakan tegas dalam menangani kasus ini. Sherina juga menyoroti bahwa kasus ini sudah melanggar beberapa Undang Undang Republik Indonesia.

"Kejadian ini sudah melanggar UU RI, diantaranya 302 KUHP mengenai mengenai penyiksaan, 406 KUHP mengenai pembunuhan hewan berpemilik, UU Peternakan dan Pertanian No. 41 tahun 2014 dan Peraturan Menteri mengenai Rumah Potong Hewan," ungkap wanita berusia 30 tahun itu.

Sherina menilai bahwa tindakan pelaku tidak pantas untuk dilakukan. Apalagi ia percaya bahwa Indonesia adalah bangsa yang bermoral. Maka dari itu, Sherina menyatakan mendukung untuk mengusut kasus yang sedang didampingi oleh Yayasan Natha Satwa Nusantara.

"Dan saya Sherina, mendukung penuh aparat hukum Indonesia untuk menghukum pelaku penyiksaan hewan," tutupnya.

Pernyataan yang dibuat Sherina ini lantas mendapatkan banyak respons berupa retweet dan likes dari ribuan akun. Sebagian lain juga menyematkan komentar dengan kepedulian yang diberikan oleh penyanyi berbakat ini.

"thankyou mba sher udah bantu nge up masalah ini, mudah2an bisa di tindak lanjuti dg serius kedepannya. miris banget baca beritanya," balas @gudgalnini

"Tks sherina udah bantu menyuarakan penting nya hukuman utk yg suka nyiksa anabul," tutur @Ozzy_jambak

"setuju kak,semoga dapat hukuman yg setimpal tu pelaku yg nyiksa hewan," respons @ernaelv