Tak hanya kaget, Annisa pun mengakui sempat ragu tak memiliki kecocokan dengan Agus Yudhoyono yang dulu merupakan seorang prajurit tentara.

Annisa Pohan sempat ragu jalin cinta dengan tentara © berbagai sumber

foto: YouTube/Ngobrol Asix

"Orang yang mengenalkan kita bilang kalian akan cocok. Saya bilang apanya yang cocok kalau seperti ini gitu kan. Tapi memang kita udah agree kita temenan aja ya," sambungnya.

Setelah mengenal lebih jauh, Annisa pun mulai mengerti bahwa Agus merupakan sosok yang tegas dan dewasa karena terbiasa dididik sebagai prajurit TNI. Ia dan Agus juga sempat menjalani hubungan jarak jauh lantaran Agus ditugaskan di Aceh.

"Ternyata setelah mengenal pribadinya, ya itu casingnya aja. Semua tentara pasti karena didikan, tempaan, mereka jadi tegas dan dewasa, beda sama sipil. Alhamdulillah berteman dengan baik, dia pergi tugas operasi di Aceh, aku di sini dengan kerjaanku kuliah dan masih bawa acara," beber Annisa.

Annisa Pohan sempat ragu jalin cinta dengan tentara © berbagai sumber

foto: YouTube/Ngobrol Asix

Tak memiliki sarana lain untuk saling bertukar kabar, Annisa mengaku pernah surat-suratan dengan Agus karena ia bertugas di pedalaman.

"Dia tulis surat kalau lagi tugas karena tentara kalau lagi operasi kan nggak di kota ya, di hutan. Jadi ketika dia masuk ke kota dia tulis surat," terangnya.

Sepulangnya tugas dari Aceh, Annisa mengaku jika Agus sering berkunjung ke rumahnya. Rupanya, ibu Annisa Pohan lah yang justru jatuh cinta duluan dengan Agus Yudhoyono. Ibu Annisa Pohan menilai Agus sebagai sosok laki-laki yang memiliki sopan santun dan sayang kepada orang tua.

Akhirnya, setelah setahun saling mengenal, Annisa Pohan pun menerima pinangan Agus Yudhoyono.

"Terus dia pulang ke sini, sering ke rumah. Aku pernah cerita kalau yang jatuh cinta duluan tuh ibu aku. Karena ibu aku kan bapaknya tentara. Akhirnya setahun kita kenal, kita nikah," pungkasnya.