Menurutnya, kondisi Indra Bekti pada saat itu juga tak sadarkan diri, jadi tidak memungkinkan untuk berpikir mencari rumah sakit yang menerima memakai jasa BPJS. Sehingga Indra Bekti harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

"Nah untuk memilih-milih rumah sakit, kak Bekti kondisinya pingsan nggak mungkin juga buat milih-milih rumah sakit mana yang ada BPJS, pasti akan melarikan itu ke rumah sakit terdekat," tuturnya.

Tak hanya itu, warganet juga menilai, artis sekelas Indra Bekti sepatutnya sudah memiliki asuransi atau setidaknya aset yang bisa dijual untuk menutupi biaya rumah sakit. Sehingga tidak perlu melakukan penggalangan dana. Terkait hal ini, Komo juga menyinggung soal BPJS yang dimiliki oleh Indra Bekti.

"Dan untuk asuransinya sendiri, kak Bekti itu baru join asuransi sekitar 6 atau 7 bulan, dan penyakitnya ini adalah sakit yang kritis, nah sakit yang kritis itu masa tumbuhnya 1 tahun baru akan di cover oleh asuransi," jelas Komo Ricky.

Komo Ricky klarifikasi soal penggalangan dana  © 2022 Instagram

foto: Instagram/@dhila_bekti

Dari situ, Komo juga meminta kepada masyarakat dan warganet, untuk tidak lagi memberikan komentar negatif. Pasalnya, baik Aldila Jelita maupun Indra Bekti saat ini pun harus fokus untuk memikirkan kondisi kesehatannya.

"Untuk Dila sendiri permalam ini, sudah berapa hari ini dia pun belum pulang ke rumah, belum ketemu sama anak-anaknya, masih ada di rumah sakit, nungguin suaminya, dan berdoa untuk suaminya, jadi buat teman-teman yang memang nggak tahu ceritanya, masalahnya, coba kalian tahan untuk ngomongin atau berkomentar, karena nggak baik, orang lagi kena musibah, lagi berjuang, tolong dibantu dengan doa, jangan menjudge seseorang yang lu nggak tau," pintanya.