Brilio.net - Indra Bekti hingga saat ini masih menjalani perawatan secara intensif di ruang Rumah Sakit Abdi Waluyo akibat pendarahan di otak. Namun, presenter kondang tersebut rupanya belum mengalami progres kesembuhan yang baik, meski sudah sadar dan bisa memberikan respons.

Dijelaskan oleh sang istri Aldila Jelita, saat ini Indra Bekti mengalami penglihatan yang kabur dan tensi darah juga naik. Tak hanya itu, Indra Bekti juga mengalami short term memory loss atau kehilangan memori jangka pendek. Kondisi itu membuat Bekti hanya mengingat suatu informasi atau peristiwa untuk kurun waktu yang singkat.

Diakui Aldila, momen yang membuatnya sedih adalah ketika Indra Bekti sempat lupa nama anak-anaknya, Dafania Sahira dan Anabell Eleanor. Hal ini terjadi saat Indra Bekti belum lama bangun setelah menjalani operasi panjangnya.

"Kalau dibilang sedih banget tahu dia harus kehilangan memori. Sometimes dia lupa. Dia sempat lupa siapa nama anaknya. Awal-awal itu, dia sempat lupa," ungkap Aldila Jelita dengan mata berkaca-kaca dikutip brilio.net dari liputan6.com, Senin (2/1).

Indra Bekti kehilangan memori jangka pendek © Instagram

foto: Instagram/@dhila_bekti

Penuh kesabaran, Aldila berusaha mengingatkan kembali memori yang pernah muncul di dalam kepala Bekti, termasuk tentang buah hati mereka. Beruntung, sahabat Indy Barends itu akhirnya bisa mengingat dan menanyakan keberadaan anak-anaknya.

"Baru tadi pagi aku bersyukur banget dia bisa nyebut nama anak-anaknya. 'Di mana anak-anak? Anak di mana? Aku mau ketemu'. Aku bilang, 'Anak lagi main di sana,'" sambung Aldilla.

Sebagai istri, Aldila Jelita berusaha untuk tetap tegar di hadapan suaminya yang kini masih terbaring di ruang ICU. Aldila bersyukur, dalam kondisi yang sulit untuk mengingat, sang suami tak lupa dengannya. Indra Bekti bahkan juga bisa mengingat momen-momen kebersamaannya dengan sang istri yang membuatnya jatuh cinta.

"Aku bersyukur banget walaupun dia lihatnya buram dan nggak bisa ingat sekarang ini, tapi dia masih ingat aku. Di momen sama aku itu, dia ingat banget," ungkapnya.

Semula, Aldila Jelita mengira Bekti hanya berpura-pura menangis sambil menyebut sosok wanita yang disayanginya. Dengan jelas, Bekti menyebut Aldila Jelita sebagai wanita yang paling dicintainya.

"Awal-awal aku ngambek, dia pasti pura-pura nangis. Terus dia bilang, 'Aku tuh sayang banget sama tuh cewek'. Kata teman aku, 'Siapa namanya?' (kata bekti) 'Aldila Jelita, wanita yang paling aku cinta'," ujar Aldila bercerita.

Indra Bekti kehilangan memori jangka pendek © Instagram

foto: Instagram/@indrabekti