Brilio.net - Kepergian presenter, Rina Gunawan tak hanya menyisakan duka mendalam bagi masyarakat Indonesia. Mereka juga bertanya-tanya apa yang menjadi penyebab kepergian perempuan yang lahir pada 28 Juni 1974 itu. Banyak kabar yang beredar mengenai kepergian Rina yang belum bisa dipastikan kebenarannya.

Sebelumnya, Ashanty mengungkapkan bahwa Rina memiliki penyakit asma. Rina Gunawan sempat mengabarkan pada Ashanty bahwa dirinya sedang dirawat di ruang ICU dan dia juga mengungkapkan pada Ashanty memiliki penyakit bawaan berupa asma. Seperti diketahui, keduanya tengah berjuang sembuh dari Covid-19

"Tehhhh baru kemarin ya Allah kena Covid bareng aku, kritisnya bareng, ini bohong kannnn," tulis Ashanty sebagai keterangan di Instagram.

Dilansir dari liputan6.com, Teddy Syach mengungkapkan bahwa istrinya meninggal karena ada gangguan pada pernapasan. Sang istri sempat menjalani perawatan di ruang ICU Rumah Sakit Pertamina Simprug, Jakarta Selatan.

"Karena sesak napas. Memang ada penyakit bawaan asma, ada radang paru," tutur Teddy Syach.

Loading...

Ketika ditanyakan awak media apakah Rina meninggal dunia karena Covid-19, Teddy tak bisa memastikannya. Hal ini dikarenakan dia belum tahu kondisi terakhir istrinya sebelum meninggal.

"Saya belum tahu berita terakhirnya, apakah sudah negatif atau masih positif," paparnya.

Rencananya jenazah Rina Gunawan akan dikebumikan esok, Rabu (3/3). Namun hingga saat ini, Teddy Syach belum tahu bagaimana prosedur pemakaman istrinya.

"Belum tahu (apakah dibawa ke rumah duka) kita masih tunggu perintah rumah sakit prosedurnya seperti apa, kita tunggu dulu," kata Teddy seperti dilansir dari liputan6.com