Brilio.net - Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air, Rina Gunawan meninggal dunia pada Selasa (2/3). Sebelum tutup usia, istri Teddy Syah ini sempat kritis karena terinfeksi Covid-19. Sosok Rina Gunawan sendiri bukanlah nama baru di dunia hiburan Tanah Air. Ia dikenal sebagai presenter dan aktris. Ia juga menggeluti profesi sebagai Wedding Organaizer (WO) sejak tahun 1992.

Kesuksesannya dalam berbisnis pun ditularkan kepada kedua anaknya, yaitu Aqshal Ilham Syafatullah dan Karnisya Rahmasyach. Ia mengenalkan pekerjaannya kepada sang anak untuk mengajari mereka bekerja di usia muda. Tak hanya untuk sang anak, perjalanan karier Rina Gunawan ini juga banyak menginspirasi banyak penggemar.

Berikut perjalanan kariernya yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (2/3).

1. Presenter acara talkshow.

perjalanan karier Rina Gunawan  © 2021 brilio.net

Loading...

foto: Kapanlagi.com

Rina Gunawan mengawali kariernya sebagai presenter dalam berbagai acara talkshow di TV. Perempuan kelahiran Bandung, 28 Juni 1974 ini dipuji memiliki kemampuan public speaking yang baik dan mempu membuat bintang tamu merasa nyaman.

2. Terjun ke dunia seni peran.

perjalanan karier Rina Gunawan  © 2021 brilio.net

foto: Kapanlagi.com

Rina Gunawan sendiri dikenal sebagai salah satu artis yang memiliki karier cemerlang di dunia hiburan. Terjun ke dunia seni peran, beberapa judul sinetron yang ia bintangi antara lain Erte Erwe (Rumah Tangga Ruwet), Pat Pat Gulipat, Mat Angin dan masih banyak lagi. Ia juga sempat menjadi cameo Si Doel Anak Sekolahan.

3. Mengelola Wedding Organizer.

perjalanan karier Rina Gunawan  © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@rinagunawan74

Sejak menikah dengan aktor Teddy Syah pada tahun 1999, Rina mulai mengurangi aktivitasnya di dunia hiburan. Ia semakin menekuni bisnis Wedding Organizer dan Event Organizer yang telah dirintis sejak tahun 1992. Usaha yang diberi nama Rina Gunawan Wedding Organizer ini juga cukup populer bahkan kerap menjadi langganan para seleb Tanah Air.

4. Penghasilan WO menurun saat pandemi Covid-19.

perjalanan karier Rina Gunawan  © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@rinagunawan74

Istri aktor Teddy Syah bahkan tak malu mengakui penghasilannya menurun drastis dari mengelola bisnis WO selama pandemi. Rumitnya peraturan yang diterapkan Pemerintah terkait Covid-19 serta alasan kesehatan, menjadi faktor utama tersendatnya bisnis WO.

"Pastinya, pastinya (ada penurunan penghasilan-red). Apalagi sekarang banyak yang menunda-nunda untuk wedding banyak sekali," kata Rina Gunawan.

5. Membagikan tips gaya hidup sehat.

perjalanan karier Rina Gunawan  © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@rinagunawan74

Rina Gunawan juga sempat menjadi sorotan karena membagikan kiat sukses menyusutkan berat badan hingga 22 kg dalam waktu tiga bulan. Penampilan Rina Gunawan makin manglingi dengan tubuh yang lebih langsing. Rina juga membagikan informasi soal program diet yang dilakukan lewat Instagram. Kuncinya adalah perbanyak minum air putih.

"Kunci sukses turun aku selama 22 kg selama 3 bulan adalah disiplin. Ruban mindset tidur teratur, ga makan minyak, tepung margarine, gula dan santan. Dan perbanyak air putih" kata Rina Gunawan dikutip dari Dream.co.id.