Brilio.net - Presenter ternama, Rina Mustikana Gumilang Gunawan atau akrab disapa Rina Gunawan mengembuskan napas terakhirnya di usia 46 tahun, pada Selasa (2/3). Kepergian Rina menghadap sang Illahi dibenarkan oleh manajernya, Evi Margaretha.

"Iya (benar)," ujar Evi G Margarhetna, seperti dilansir dari kapanlagi.com.

Evi G Margarhetna tak menjelaskan secara rinci apa yang menjadi penyebab meninggalnya Rina Gunawan. Dia hanya meminta pada awak media sabar menunggu keterangan dari suami Rina, Teddy Syach.

"Tapi nanti tunggu mas Teddy aja," pungkasnya seperti dilansir dari kapanlagi.com ketika kabar berpulangnya Rina baru tersebar.

Berikut ini beberapa fakta Rina Gunawan sebelum berpulang pada Selasa (2/3), seperti dilansir Brilio.net dari berbagai sumber.

Loading...

1. Berat badan turun.

Sebelumnya, Rina Gunawan sempat menjadi perbincangan hangat publik perihal berat badannya yang turun. Rina Gunawan berhasil menurunkan berat badan hingga 27 kg hanya dalam jangka waktu sekitar 4 bulan.

Dilansir dari merdeka.com, selama proses itu Rina mengaku sempat merasakan berbagai macam keluhan fisik, mulai dari sakit punggung, panggul dan lutut, cepat merasa lelah, tekanan darah dan gula tinggi, hingga harus salat dengan posisi duduk.

Transformasi Rina pun menuai pujian dari netizen. Terlebih dirinya konsisten menjaga pola hidup sehat selama pandemi ini.

2. Memiliki riwayat asma.

Mengutip liputan6, Teddy Syach selaku suami mengonfirmasi bahwa istrinya meninggal karena ada gangguan pada pernapasan.

"Karena sesak napas. Memang ada penyakit bawaan asma, ada radang paru," tutur Teddy Syach saat dihubungi pewarta.

Hal senada juga disampaikan oleh Ashanty. Diketahui keduanya berjuang untuk sembuh dari Covid-19. Disampaikan oleh Ashanty bahwa Rina Gunawan sempat menceritakan dirinya memiliki penyakit bawaan berupa asma.

Namun, saat Teddy Syach ditanya apakah sang istri meninggal dunia karena Covid-19, Teddy Syach tak bisa memastikan. Sebab, ia belum tahu kondisi terakhir istrinya sebelum meninggal.

"Saya belum tahu berita terakhirnya, apakah sudah negatif atau masih positif," paparnya seperti dikutip dari liputan6.

3. Sempat dirawat bersama Ashanty karena Covid-19.

Rina Gunawan sempat mengalami kritis ketika terpapar virus Corona Covid-19. Hal itu diungkap oleh Ashanty yang syok atas kepergian Rina Gunawan. Lebih-lebih karena mereka sempat berjanji untuk berjuang melawan penyakit ini bersama hingga sembuh.

"Tehhhh baru kemarin ya Allah kena Covid bareng aku, kritisnya bareng, ini bohong kannnn," tulis Ashanty sebagai keterangan di Instagram.

"Tehhhhhh ya Allah sakit barengan, masuk RS bareng, janji mau berjuang bareng, janji mau urus nikahan loly, janji mau ketemu, tlpan setelah sekian lamaaaa dulu semua nikahan aku dari awal sampe akhir teteh yg urus.. janji mau sama2 berjuang ngelawan penyakit karena bisa barengan masuk RS tehhhhhh @rinagunawan_woandeo

(Ini chat kita trakhir2 aku udah sempet lelah, teteh yg nguatin.. aku gantian nguatin teteh yg juga lagi sakit.. sampe kemaren aku wa ngga dibls2 perasaan aku nggak enakkk)

Teteh pergi duluannnn," tulis Ashanty.

Ashanty juga melampirkan percakapan WhatsApp terakhir dengan Rina Gunawan.

Fakta Rina Gunawan Meninggal Dunia Instagram

foto: Instagram/@ashanty_ash

"Sayang semoga sudah sehat. Teteh kena Covid juga nih hiks," begitu isi pesan Rina pada Ashanty.

4. Unggahan terakhir Rina Gunawan.

Rina Gunawan termasuk salah satu selebriti yang cukup aktif di Instagram. Banyak kegiatan sehari-harinya diunggah di sana. Terakhir, perempuan kelahiran Bandung, 28 Juni 1974 memperlihatkan postur tubuhnya yang sudah langsing.

Fakta Rina Gunawan Meninggal Dunia Instagram

foto: Instagram/@rinagunawan74

Dalam potret yang diunggah pada 20 Februari 2021, Rina Gunawan mengunggah fotonya seorang diri. Ia mengenakan hijab berwarna pink. Dia terlihat begitu ceria dengan senyum manis di wajahnya.

"Have a nive weekend everyone ," tulisnya.