Brilio.net - Tahun 90-an hingga 2000-an memang bisa dikatakan sebagai era kejayaan lagu-lagu anak di Indonesia. Keseharian anak-anak pada belasan tahun silam masih ditemani dengan lagu-lagu anak bertema sederhana seperti Libur Telah Tiba, Abang Tukang Bakso, Baju Baru, Anak Gembala, dll. Maka tak heran, kalau di masa itu muncul banyak penyanyi-penyanyi cilik berbakat.

Di susul tahun 2000-an, banyak ajang pencarian bakat bernyanyi untuk anak yang muncul di televisi. Hal ini pun tak luput melahirkan penyanyi cilik berbakat. Di usianya yang masih kecil, nama mereka sudah populer di industri musik. Banyak publik yang mengira para penyanyi cilik ini akan tumbuh berkarier menjadi seorang penyanyi juga saat dewasa.

Namun, nama deretan penyanyi cilik ini justru sirna di layar kaca. Sebagian dari mereka ternyata memilih untuk mundur dari industri hiburan. Ada yang fokus menempuh pendidikan, berkeluarga hingga menjalani profesi lain seperti menjadi pegawai kantoran. Lama tak ada kabar, sebagian penyanyi cilik ini kini tampak fokus meniti karier sebagai pegawai kantoran.

Siapa saja mantan penyanyi cilik yang kini banting setir jadi pegawai kantoran? Berikut brilio.net telah rangkum dari berbagai sumber pada Senin (7/8).