Brilio.net - Musik video atau video klip selalu dinanti-nanti para pencinta musik ketika penyanyi atau band favorit baru saja merilis lagu terbarunya. Video klip sangat hype di era 90-an hingga 2000-an. Sederet band kondang Tanah Air pun berlomba-lomba menyajikan audio visual terbaik untuk menyempurnakan lagu andalan mereka.

Berbicara soal video klip, tentunya tak bisa lepas dari sosok modelnya. Ya, model menjadi aspek penting dalam kesuksesan sebuah single. Dengan besarnya peran tersebut, tak heran jika para band-band ini rela menggelontorkan dana demi menampilkan model terbaik.

Berbicara soal model video klip, tentunya tak bisa lepas dari para selebriti. Yup, banyak aktris cantik yang kerap jadi langganan model video klip band ternama Tanah Air pada masanya. Mulai dari Tyas Mirasih hingga Luna Maya, sederet selebriti kondang ini turut andil dalam perjalanan musik band-band tersebut. 

Setelah belasan tahun berlalu, kiranya seperti apa ya beda potret seleb yang jadi langganan model video klip band dulu vs kini? Yuk langsung saja simak delapan potretnya, seperti brilio.net himpun dari berbagai sumber, Kamis (6/8).

1. Dikenal sebagai model dan pemain film, paras ayu Renata Kusmanto juga kerap wara-wiri menghiasi video klip band-band besar Indonesia.

Loading...

foto: YouTube/SamSonS Band & Instagram/@renata711

Video klip yang pernah dibintangi Renata Kusmanto antara lain Luluh (Samsons), Karena Kamu Cuma Satu (Naif), Katakanlah (Drive), Aku Bukan Pilihan Hatimu (Ungu) dan masih banyak lagi. Belasan tahun berlalu, istri Fachri Albar ini masih aktif di dunia hiburan dan telah dikaruniai dua buah hati.


2. Berdarah Indonesia-Austria, Luna Maya memang memiliki paras cantik luar biasa. Tak heran jika dia laris manis sebagai model video klip band-band ternama.

foto: YouTube/Trinity Optima Production & Instagram/@lunamaya


Video klip yang pernah dibintangi Luna Maya beberapa di antaranya adalah Sahabat Sejati (Sheila on 7), Ketika Semua Harus Berakhir (Naff), dan P.U.S.P.A (ST12).

3. Bicara soal model video klip, tentunya tak lepas dari sosok artis cantik yang satu ini. Ya, Tyas Mirasih kerap dijuluki sebagai ratu video klip di era 2000-an.

foto: YouTube/Trinity Optima Production & Instagram/@tyasmirasih

Akting Tyas Mirasih telah menghiasi klip beberapa band besar Tanah Air, sebut saja Seperti Yang Dulu (Ungu), Bersama Bintang (Drive), dan Menjaga Hati (Yovie & Nuno).

4. Ratu antagonis sinetron, Dinda Kanyadewi juga jadi langganan model video klip kala itu.

foto: YouTube/Musica Studio's & Instagram/@dindakanyaa

Beberapa video klip yang telah ia bintangi antara lain Bukan Diriku (Samsons), Tercipta Untukku (Ungu), Ruang Rindu (Letto) dan masih banyak lagi.

2 dari 2 halaman

5. Terkenal berkat bakat aktingnya di sederet judul film dan FTV, Tya Ariestya rupanya laris manis sebagai model video klip di era 2000-an.

foto: YouTube/SuriaRecordsSRC & Instagram/@tya_ariestya

Ibu dua anak ini pernah tampil dalam video klip Ungu berjudul Untukmu Selamanya dan lagu Sampai Nanti, Sampai Mati dari Letto.

6. Presenter cantik Astrid Tiar juga kerap wara-wiri sebagai model video klip lho.

foto: YouTube/Sony Music Entertainment Indonesia & Instagram/@astridtiar127

Band-band besar yang pernah menjadikan Astrid sebagai model video klipnya adalah Jikustik, Sheila on 7, Radja, Kerispatih dan Hello.

7. Pasti kamu nggak asing dengan wajah yang satu ini. Ya, ini adalah Joanna Alexandra.

foto: YouTube/Musica Studio's & Instagram/@joannaalexandra

Joanna begitu diingat akan penampilannya dalam lagu Peterpan berjudul Mungkin Nanti. Selain Peterpan, Joanna juga pernah tampil dalam video klip band Padi dan Pangeran Band. Meski belasan tahun berlalu, Joanna masih memesona seperti dulu.

8. Yang terakhir ada pemeran Alya AADC, Ladya Cheryl.

foto: YouTube/Sony Music Entertainment Indonesia & Instagram/@pluandtheseahorse

Di puncak popularitasnya, Ladya Cheryl kerap tampil dalam video klip band-band kenamaan Indonesia. Aktingnya pernah menghiasi video klip Padi, Peterpan, J-Rocks, Andra and the Backbone dan masih banyak lagi. Lama tak terdengar kabarnya, begini penampilan Ladya sekarang.